Warga Desa Jalajja Tanam Pisang Dan Mancing Di Jalan Trans Sulawesi Lutim

  • Whatsapp

KARTUMERAH news.COM~~~ Perwakilan warga yang tergabung dari beberapa desa di Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur melakukan aksi tanam pisang pada di jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Jalajjja yang telah menjadi kubangan air. (29/05/2018)

Aksi ini merupakan buntut dari segala kekesalan warga yang selama ini mereka rasakan dengan kondisi jalan trans sulawesi yang tidak segera diperbaiki.

Menurut salah satu warga “AB” yang tinggal didekat lokasi menyebutkan bahwa jalan ini sudah sering menyebabkan korban dari para pengguna jalan yang tidak mengetahui kondisi jalan saat mereka melintas.

Jalanan sering macet dan kotor, kondisi ini semakin parah akibat seringnya turun hujan serta adanya genangan air dipermukaan jalan.

Hal tersebut tak jarang menimbulkan percekcokan diantara para pengguna jalan lainnya akibat terkena percikan air bercampur lumpur yang dialami pengendara motor.

Bangunan Plat Duecker yang dibangun di Kecamatan Burau oleh Balai besar dari Dinas PU. Bina Marga Provinsi pada pertengahan 2017 lalu yang terdapat di dua desa yakni desa Jalajja serta desa Lagego tidak berfungsi secara maksimal.

Hal tersebut karena ditinggal terlalu lama tidak diperhatikan penyelesaiannya sehingga banguanan ini malah mengakibatkan sebaliknya dan membawa dampak merugikan warga. “Tutur AB” (29/05/2018)

Melihat kondisi jalan semakin memprihatinkan, warga pun bergerak melakukan aksi tanam pisang dan mancing ikan pada bahu jalan yang digenangi air akibat turunnya hujan beberapa hari.

Bahkan beberapa warga setempat mengaku sering terbangun tengah malam disaat mendegar ada kecelakaan oleh pengendara motor yang jatuh tergelincir untuk membantunya.

Aksi tanam pisang dan mancing ikan oleh warga berlangsung singkat karena mengingat aksi mereka dapat mengakibatkan terhalangnya perjalanan pengguna jalan lain sehingga hanya berlangsung kurang dari satu jam saja.

Hingga pada pukul 10 waktu setempat aksi tanam pisang pun berakhir damai dan lancar. Mulyadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.