Walikota Gibran Pindahkan Tempat Isolasi Terpusat Covid-19 di Gedung Graha Wisata Solo

 

 

Bacaan Lainnya

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka

Kartu merahnews.com.Solo — Pemkot Solo mulai menutup sejumlah lokasi isolasi terpusat pasien Covid-19 OTG (Orang Tanpa Gejala). Hal itu dilakukan seiring banyaknya pasien isolasi terpusat yang sembuh.

“Jumlah warga terpapar Covid-19 OTG  yang melakukan isolasi terpusat mulai banyak berkurang. Dampaknya sejumlah tempat isolasi terpusat mulai kosong,” kata Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (21/8).

 Menurut Gibran, saat ini tingkat kesembuhan Cobid-19 di Solo sangat tinggi. Jumlah pasien Covid-19 yang menjalani karantina terpusat juga berkurang banyak.

“Satu per satu kita kosongkan lokasi isolasi terpusat,” katanya.
Ia mengatakan, lokasi karantina terpusat yang ditutup, yakni Solo Techno Park (STP), SMPN 25, SMPN 19, SMPN 8, SDN Cemara 2. Lokasi karantina tersebut sudah dibersihkan semua. Isolasi terpusat difokuskan di Gedung Graha Wisata.

“Kita kembalikan fungsinya ke awal. Yang sekolah kita sterilkan untuk persiapan PTM (Pelajar Tatap Muka) yang rencananya dimulai September mendatang,” papar dia.

Data Satgas Covid-19 Solo pada Sabtu (21/8), jumlah kumulatif kasus terpapar di Solo mencapai 25.115 orang. Dari jumlah tersebut 23.452 sembuh, 536 isolasi mandiri, 100 mendapatkan perawatan di rumah sakit dan 1.027 lainnya meninggal dunia.

(Team)

Pos terkait