Viral 2 Pria di Sulsel Terjun ke Gelombang Tinggi Selamatkan Bocah Tenggelam

kartumerahnews.com – Viral di media sosial aksi heroik 2 pria di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), nekat terjun ke gelombang tinggi laut demi menyelamatkan seorang bocah yang tenggelam. Keduanya sempat terombang-ambing di laut sebelum berhasil menyelamatkan bocah tersebut.

“Korban tenggelam itu anak berusia 13 tahun,” kata Bhabinkamtibmas Barombong Aiptu Arman, Senin (22/2/2021).

Aksi pria menyelamatkan korban terjadi pada Minggu (21/2) sore di wilayah pesisir Barombong. Dalam video yang viral, tampak 2 orang taruna berdiri di pinggir pantai mengamati kondisi korban yang berusaha bertahan karena terbawa ombak sejauh sekitar 100 meter dari pantai.

Melihat sang bocah kewalahan, salah seorang pria segera melepaskan bajunya dan berenang ke arah korban yang sudah terombang-ambing di laut. Kemudian salah seorang taruna lainnya mengawasi rekannya dari pinggir pantai.

Dalam potongan video lainnya, tampak sang bocah berhasil diselamatkan. Sedangkan dua pria lainnya mengatur napas setelah dapat menyelamatkan korban.

Aiptu Arman mengatakan korban merupakan bocah asal Karuwisi, Panakkukang, Makassar, yang datang ke Pantai Barombong bersama rekan-rekannya. Mereka disebut telah diberi peringatan agar tak berenang karena kondisi ombak yang kencang.

“Sudah diingatkan jangan mandi-mandi dulu karena ombak kan, bisa-bisa terbawa arus. Tapi korban berenang dan kejadiannya dia tenggelam,” kata Arman.

Beruntung, kata Arman, ada dua pria yang kebetulan sedang berada di lokasi sehingga segera menolong korban.

“Makanya warga nggak sempat hubungi saya kemarin karena langsung ditolong sama dua taruna (pria) itu. Kemudian saat saya ke sana lihat korban sudah dibawa pergi sama teman-temannya,” katanya.

Related posts