Vaksinasi di Mojokerto terus digalakkan, ada hipnoterapi bagi yang takut jarum suntik

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Kegiatan vaksinasi kembali dilaksanakan oleh Polres Mojokerto, Senin (19/7/2021). Kali ini gerai vaksin presisi digelar di Polsek Trowulan. Sasaran vaksinasi menyasar warga Trowulan dan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mojokerto.

Kegiatan ini dihadiri dan meninjau langsung vaksinasi oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander. Ada beberapa mahasiswa yang takut dengan jarum suntik. Namun setelah dilakukan hipnoterapi oleh Ipda Edy Widoyono, mahasiswa itu langsung berani dengan jarum suntik dan mau untuk divaksin.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah melihat tadi ada salah satu peserta vaksinasi yaitu dari adik-adik mahasiswa yang mana mengatakan takut disuntik, namun setelah diberikan hipnoterapi akhirnya teman kita ini ataupun warga masyarakat dilakukan vaksin sudah tidak takut lagi disuntik dan akan menjadi pelopor untuk protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat nantinya,” kata AKBP Dony dikutip Kartumerahnews.com.

Pihaknya menjelaskan, sebagai upaya percepatan hari ini telah dilaksanakan vaksinasi sebanyak 500 orang di Kecamatan Trowulan yang difokuskan untuk masyarakat dan para mahasiswa. Yang diharapkan vaksinasi ini bisa segera meningkatkan herd immunity kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan terus dengan kita melakukan percepatan vaksinasi agar nantinya seluruh warga masyarakat Mojokerto bisa kita lakukan vaksin-vaksin, yang nantinya dapat meningkatkan herd immunity dan terbebas dari ancaman Covid-19,” tambahnya.

Kapolres Mojokerto juga mengingatkan masyarakat untuk terus dan mematuhi 5 M protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas diluar.@licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

Pos terkait