Usai upacara kemerdekaan virtual bareng Presiden Jokowi, Bonek gelar vaksin gratis untuk warga Surabaya

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Suporter fanatik Persebaya yang dikenal dengan sebutan Bondo Nekat (Bonek), Selasa (17/8/2021), menggelar vaksin bersama Polda Jatim di posko induk Jl Bagong Ginayan, Surabaya.

Sebelum dilakukan suntik vaksinasi, ratusan Bonek yang datang sejak awal,  terlebih dahulu mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 bersama Presiden Indonesia, Joko Widodo yang disiarkan live.

Bacaan Lainnya

Koordinator Bonek 27 sekaligus sebagai ketua panitia, Ahmad Gozali mengatakan, pada momen hari Kemerdekaan RI ke-76 tersebut , pihaknya berusaha menghormati para pejuang bangsa dengan berbuat baik.

“Bangsa ini merdeka atas jasa para pejuang yang rela mengorbankan jiwanya, untuk bebas dari para penjajah. Oleh karena itu, kami sebagai generasi wajib menghormati dan mengisi makna perjuangan itu dengan kebaikan,” ungkap Ahmad Gozali.

Bonek memfasilitasi 1000 vaksin gratis untuk warga Surabaya (rofik)

Pada vaksinasi yang difasilitasi Polda Jatim itu, para suporter ini memberikan 1000 vaksin dosis pertama secara gratis, dengan harapan negeri ini segera merdeka dari Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini, teman teman Bonek telah diberi fasilitas Polda Jatim untuk menggelar vaksinasi sebanyak 1000 dosis,” tambahnya.

Dengan memanfaatkan media sosial, pihak panitia membuka pendaftaran vaksin secara online untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan. “Pendaftaran kami buka secara online, ternyata antusias teman teman cukup positif, hanya tiga jam kuota sudah terpenuhi,” paparnya.

Selain menggelar vaksinasi, Ahmad Gozali menerangkan lebih lanjut, selama pandemi Covid-19 ini, Bonek telah memberikan bantuan kepada masyakat diantaranya sembako, masker dan lainya.

“Kemarin saat terjadi kelangkaan oksigen, kami juga memberikan sumbangan tabung oksigen. Dananya dari hasil iuran dan salah satunya hasil penjualan Jersey,” pungkasnya.

Sementara Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menyatakan bangga terhadap Bonek yang dikenal militan dan sangat berani dalam hal positif.

“Saya lahir dan tinggal di Surabaya, hingga lulus SMA. Dulu sampai saat ini kalau melihat Tugu Pahlawan menjadi satu kebanggaan yang melambangkan keberanian,” ungkapnya.

“Begitu juga saat melihat Bonek. Bonek itu sangat wani, dan oleh karena itu teman teman harus wani menyuarakan dan mengajak masyarakat luas untuk melakukan vaksin, agar Indonesia segera terbebas dan Merdeka dari Covid,” pungkasnya. @rofik

 

Pos terkait