Usai dilantik dan mendapat gelar profesi, lulusan Stikes Husada siap jadi Nakes Covid 19

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Lulusan Stikes (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Husada bersedia menjadi garda depan penanggulangan Covid 19 di lingkungan masing-masing. Setelah mereka dilantik dan disumpah profesi secara daring (virtual), pada Rabu, (18/09) kemarin.

Sebanyak 256 mahasiswa ini resmi mendapatkan gelar profesi ners dan 96 profesi bidan. Sehingga lulusan Stikes Husada ini siap diterjunkan menjadi tenaga kesehatan (nakes) profesional dimasa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ketua Stikes Husada Jombang, Soelijah Hadi mengatakan setelah lulus dan diambil sumpah profesi ini, mereka harus siap diterjunkan menjadi tenaga kesehatan yang profesional. Terlebih, saat ini tugas tenaga kesehatan sangat berat dengan bertaruh nyawa.

“Mereka harus mampu menjalankan amanah dan tugas kemanusian sebagai tenaga kesehatan di tengah wabah Covid 19. Yakni mengedepankan tugas kemanusiaan, daripada kepentingan pribadi,” tutur Soelijah, Kamis (19/08/2021).

Diungkapkan perempuan yang berdomisili di Sidoarjo ini, saat ini tidak mudah menjadi tenaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Dengan berbagai bekal studi praktek di lapangan, kami meyakini lulusan Stikes Husada Jombang sangat berkompeten dalam bidang kesehatan.

“Apalagi, mereka juga diterjunkan secara langsung, ikut andil dalam penanganan pandemi. Sebagai bekal dan praktek terjun menjadi seorang nakes yang profesional,” terang perempuan asli Purwokerto ini.

Soelijah berharap lulusan Stikes Husada yang telah mengambil sumpah dan resmi dilantik ini, menjadi lulusan yang tanggap dalam situasi dan kondisi dimasa pandemi covid 19. Juga mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah melaksanakan vaksinasi.

“Para lulusan ini siap sebagai garis terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Terus mengamalkan ilmu dan mengembangkan dilingkungan masing-masing, juga mengedukasi Prokes, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi aktifitas diluar,” harapnya.@Obi

 

Pos terkait