Urus SKCK di Polda Sulsel, Walikota Danny : Kita Ikuti Apa Petunjuk KPU

  • Whatsapp

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali mendatangi Kantor Polda Sulsel, namun kali ini orang nomor satu di kota Makassar ini datang untuk mengurus penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Sebelumnya dikabarkan ada agenda penjegalan SKCK agar petahana Walikota Makassar ini tak lolos pada pendaftaran 8 Januari mendatang. Meski demikian Danny yang seperti biasanya terlihat tegar, mendatangi Mabes Polda guna mengurus SKCK.

Walikota yang sarat akan prestasi ini saat ditemui di Mabes Polda Sulsel, jalan Perintis Kemerdekaan mengaku SKCK nya saat ini sedang diproses, berikut beberapa calon gubernur lain yang juga saat itu turut hadir mengurus hal yang sama.

“Saya urus SKCK, saya kira semua akan berjalan baik- baik saja, tadi hanya wawancara singkat seputar pemilihan,” ujarnya, Jumat (05/01/2017).

Ditanyai lebih lanjut terkait upaya penjegalan, Danny mengaku hal tersebut tidak akan terjadi, sebab melihat perkembangan yang ada, polisi sudah profesional, terlebih semua kewenangan terkait pendaftaran ada pada KPU. Menurut Danny, pihak KPU tahu bagaimana pengalaman seperti ini diseluruh Indonesia.

“Insha Allah tidak, karena saya yakin polisi profesional, KPU juga, apalagi KPU sudah bilang daftar saja, dan saya kira memang KPU paling tahu. Sebab KPU tahu pengalaman di seluruh Indonesia seperti apa, jadi kita lakukan saja dan saya ikuti sesuai petunjuk KPU,” pungkasnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.