URC Desa Mekarsari Hadir Demi Kepentingan Masyarakat Dalam Menanggulangi Covid-19 dan Bencana Alam

URC Desa Mekarsari Hadir Demi Kepentingan Masyarakat Dalam Menanggulangi Covid-19 dan Bencana Alam

Cianjur, Kartumerahnews.com – Sudah sewajibnya pada 17 Agustus yang merupakan hari bersejarah Republik Indonesia senantiasa selalu diadakan upacara kemerdekaan di berbagai daerah, baik dilingkungan kantor ataupun lapanganan juga tempat-tempat lainya. 
Meskipun saat ini dengan adanya pandemi yang melanda tidak mengurangi kesemangatan masyarakat sedikitpun demi mewujudkan rasa patriottisme dan Nasionallisme sebagai warga yang merdeka dan berjiwa besar demi negara tercinta.

Upacara peringatan Hut-RI ke-76 ini, dilaksanakan di Aula Desa Mekarsari, kecamatan Cianjur kabupaten Cianjur, Upacara ini dilakukan secara virtual dengan peserta terbatas dan harus mematuhi Prokes. 
Dalam Upacara tersebut diikuti oleh berbagai elemen yang ada di wilayah jawa barat, selain kepala Desa Mekar Sari, nampak hadir pula tim unit reaksi cepat (URC), Bikers Brotherhood, Bikers Chef MC Indonesia, Gema Peta, BNN dan BPBD Kab. Cianjur.
Upacara di laksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Saparua Bandung, yang bertindak selaku inspektur upacara tersebut, Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil). 
kegiatan tersebut diikuti juga oleh peserta upacara dari daerah-daerah lain se-Jabar. 
Di sela setelah melaksanakan upacara, H. Moch Dede Hilmi Ketua unit reaksi cepat (URC) mengatakan, “URC merupakan tim penanggulangan bencana alam untuk Cianjur, Karawang, Sukabumi, Garut dan Ciamis. Namun karena sekarang ini sedang marak-maraknya covid-19, jadi kegiatan sementara ini difokuskan untuk penanggulangan Covid-19 di wilayah Desa Mekarsari, dengan melakukan penyemprotan disinfektan, semoga bisa menekan angka virus covid-19, yang selama ini belum bisa diatasi secara tuntas.” Katanya.
Lanjut Dede, “jumlah keseluruhan personil URC sebanyak sebelas orang, yang terdiri dari, ketua RT dan RW. Untuk anggaran yang digunakan awalnya dari Dana Desa (DD), namun berkat perjuangan kami yang tulus akhirnya ada suport dari Pemprov Jabar, dan kedepannya kamipun berharap pihak pemkab Cianjur bisa ikut support kegiatan-kegiatan URC, demi kepentingan masyarakat luas, khususnya yang ada di desa Mekarsari ini,” ungkap Dede.
Sementara Ujang Rahmat kepala Desa Mekarsari selaku pelindung URC menuturkan, “saya sangat bangga dengan hadirnya URC, ini merupakan bagian dari pada gugus tugas Desa Mekarsari, sehingga apa yang menjadi keluhan warga tentang bahaya covid-19 bisa sedikit teratasi, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah.” Tuturnya.
“Ujang berharap URC ini, selain menanggulangi virus Covid-19, kedepan URC bisa juga menanggulangi bencana lainnya, seperti, kebakaran, bencana alam dan yang lainnya. Sehingga kehadiran Unit Reaksi Cepat (URC) bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.” pungkas Ujang. (Gun/Das)

Pos terkait