Upacara Renungan Suci di TMP Kualasimpang Dipimpin Dandim 0117/Atam

Upacara Renungan Suci di TMP Kualasimpang Dipimpin Dandim 0117/Atam

 

Bacaan Lainnya



RADARISTANA.COM | Aceh Tamiang – 

Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang (Atam) Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita didaulat jadi Inspektur Upacara (irup) Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kuala Simpang pada Apel Kehormatan untuk memperingati HUT RI ke 76.


Sebagai Komandan Upacara Danramil 08/Rantau Lettu Inf Hendra sedangkan selaku Perwira Upacara Pasi Pers Dim 0117/Atam Kapten M. Rizal, bertempat di lapangan pendopo Bupati Kab. Atam, Jln Mayjend Sutoyo Desa. Kota Kuala simpang, Kecamatan. Kota Kuala simpang, Kabupaten. Aceh Tamiang. Selasa (17/08).


Apel kehormatan dan malam renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus.


Dimasa Covid-19 ini tidak akan menyurutkan semangat juang untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, karena sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur berjuang melawan para penjajah yang dulu memandikan darah dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.


Pembacaan naskah kehormatan dan Renungan suci yang dibacakan oleh Inspektur Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita. 


“Kami yang hadir pada hari ini Senin tanggal 17 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB pada upacara untuk memperingati akan jasa jasa para pahlawan sejumlah 50 orang yang terdiri dari TNI/Polri, Pegawai Sipil, Pejuang Rakyat, Pahlawan Tidak dikenal. Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa,” kata Dandim 0117/Atam.


Ia melanjutkan, “Kami bersumpah dan berjanji Perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang Sewajarya,” ucapnya.


Dalam Apel Kehormatan Perserta tetap melaksanakan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah.


Tampak hadir. Sekda Atam Drs. Asra, Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kapolres Atam AKBP Imam Asfali,S.I.K., Kajari Atam Agung Ardyanto, SH., Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Wasono Handayani.,  Wakil Ketua DPRK Atam Fahdlon, SH., Kalapas Kelas IIB Kualasimpang  di wakil Kasi Kamtib Muda Salih, SH.,  Ketua MPU  Atam Syahrizal Darwis, MA., 


Selanjutnya, Ketua KNPI Atam Arif Wildan, para Perwira Kodim 0117/Atam, para SKPK di wilayah Atam,. 1 SST personil Kodim 0117/Atam,1 SST personil Polres Atam,1 SST personil Satpol PP dan Dishub Atam dan Para ormas Atam.*


Laporan   : S Adi P

Sumber    : Pendim 0117/Atam

Pos terkait