Universitas Suryakancana Cianjur Gelar KKN di RW 8 Kelurahan Muka

Universitas Suryakancana Cianjur Gelar KKN di RW 8 Kelurahan Muka

Cianjur, Kartumerahnews.com – Kegiatan yang tidak pernah terlewatkan dari rangkaian perkuliahan adalah adanya Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan di lingkungan masyarakat seperti di desa, kampung, dan tempat lainnya.
Dalam hal ini, mahasiswa yang tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Suryakancana yang beralamat di Jalan Pasirgede Raya, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melaksanakan kegiatan pendampingan belajar bagi siswa sekolah dasar dan sederajat.
Kegiatan KKN ini biasa dilaksanakan semester enam perkuliahan, yang bertempat di RW 08, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Ketua RW 08 Kelurahan Muka, Wildan Efendi,  S. Pd., MM mengatakan bahwa para mahasiswa sangat atraktif memberikan game permainan sehingga anak-anak senang dan riang gembira dalam mengikuti kegiatan tersebut.
“Mereka disambut dengan cukup meriah dan penuh optimisme oleh anak-anak yang sudah rindu sekolah tatap muka,” ujar Wildan yang juga alumni PMII Cianjur.
Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Kelompok KKN Adinda Sulistiani yang mengatakan kegiatan KKN ini dimulai dari tanggal 02 Agustus 2021 hingga akhir Agustus 2021 di berbagai tempat salah satunya di RW 08 Kelurahan Muka.
“Pelaksanaan KKN ini semoga menjadi obat pelipur lara dan kerinduan anak-anak akan pendidikan tatap muka yang sudah hampir 2 tahun belum berjalan,” jelas Adinda. (TM)

Pos terkait