Tingkatkan imun pasien Covid, RS ini gelar lomba usai upacara HUT Kemeredekaan RI

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Sebanyak 150 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kogabwilhan II dan 15 tenaga medis, larut dalam kegembiraan saat ikut lomba usai melakukan upacara HUT Republik Indonesia ke-76 tahun, Selasa (17/8/2011).

Ketua Relawan Pendamping Keluarga Pasien RSL Kogabwilhan II, Radian Jadid, mengatakan ada beberapa lomba untuk membuat suasana 17an semakin meriah yakni lomba balap karung, makan kerupuk dan lomba joget.

Bacaan Lainnya

“Selain upacara tentunya mencoba untuk memberikan rasa senang kepada para pasien dalam merayakan HUT RI. Kami adakan lomba-lomba yang membuat mereka gembira ceria, kalah menang semua dapat hadiah,” ujarnya.

Melalui lomba tersebut, Jadid berharap pasien yang tengah menjalani perawatan dapat gembira. Sehingga, kegiatan itu dapat memperkuat imunitas tubuh pasien.

“Saya berharap dengan rasa gembira ini imunnya cepat terbangun dan mereka cepat pulang, mungkin 10 hari di swab hasilnya negatif lalu bisa pulang,” tambahnya.

Bertepatan dengan momen Hari Kemerdekaan ini, ada 14 orang yang didominasi dari klaster Pekerja Migran Indonesia (PMI) dinyatakan sembuh.

“Hari ini Ada 14 orang yang sudah merdeka (sembuh). Yang sembuh kebanyakan hari ini PMI semua yang pulang,” pungkasnya. @wendy

 

Pos terkait