Tim Perekrutan KSP3 Nias Bantah Tudingan Cacat Prosedur Yang di Lontarkan Faogomano Harefa

Tim Perekrutan KSP3 Nias Bantah Tudingan Cacat Prosedur Yang di Lontarkan Faogomano Harefa

KEPULAUAN NIAS – Tim perekrutan General Manager Koperasi Simpan Pinjam (GM KSP3) Nias membantah tudingan pengumuman hasil seleksi cacat prosedur yang dilontarkan Faogomano Harefa diberbagai media baru-baru ini.

Tudingan yang dilontarkan FH kepada tim perekrutan GM KSP3 Nias tidak berdasarkan bukti dan sebuah opini atau dugaan pencemaran nama baik yang dapat merugikan Tim perekrutan GM KSP3 Nias.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Tim perekrutan GM KSP3 Nias pada Temu PERS di Aula Kantor Pusat KSP3 Nias, Jl.Yos Sudarso, Saewe,Kota Gunungsitoli-Nias, Jumat (06/08/2021).

Yaaman Telaumbanua menjelaskan bahwa tudingan yang dilontarkan FH tidak berdasarkan fakta dan sebuah opini. Pelaksanaan seleksi GM KSP3 Nias sesuai dengan  prosedur dan hasil pengumuman akhir tidak ada rekayasan dan hal itu dibuktikan dengan nilai peserta calon yang di umumkan secara terbuka.

Sebelumnya, Tim perekrutan GM KSP3 Nias mengumkan tahapan seleksi bagi peserta calon yakni, seleksi berkas, tes tertulis dan online, wawancara, tes kepatuhan dan kelayakan.

Pada pembukaan pendaftaran di ikuti 5 peserta,Yostinus Hulu, SE, Agusman Lawolo, SE, Agus Sumarno Hulu, SE, Faogomano Harefa dan Agusdarman Zendrato.

Tahap seleksi berkas, panitia mengumumkan 2 peserta tidak lolos Yostinus Hulu dan Faogomano Harefa. Adapun alasan ketidak lolosan kedua peserta tersebut, YH tidak melampirkan pengalaman kerja sedangkan FH leges Ijazah diduga palsu.

Mengetahui hal itu, FH mengajukan surat permohonan verifikasi ulang berkasnya. Ianya menjelaskan bahwa leges IJazahnya sah dan tidak direkayasan.

Sedangkan setelah tim melakukan verifikasi faktual pada PDDIKTI LLDIKTI wilayah Sumatera Utara menerangkan bahwa diduga leges Ijazah FH tidak Sah. Karena menurut LLDikti Perguruan Universitas Setia Budi Mandiri Medan sudah tutup pada tahun 2019 lalu.

Menanggapi surat FH, pengawas dan pengurus bersama panitia perekrutan GM KSP3 Nias mengadakan pertemuan. Dengan keputusan FH masih diberi kesempatan untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya dan tidak mempersoalkan tentang leges Ijazah peserta calon yang mengikuti seleksi.

“Pada seleksi Tim GM KSP3 Nias FH diberuntungkan bukan dirugikan. Karena ianya masih diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi selanjutnya. Soal hasil kemenangan itu ditentukan kemampuan peserta calon dan tidak ada rekayasan,” terang Yaaman.

Ditempat yang sama, Ketua tim perekrutan GM KSP3 Nias, Emmanuel H. Laia menyampaikan kepada media bahwa pemenang pada seleksi GM KSP3 Nias Agusman Lawolo berdasarkan hasil seleksi dari tim perekrutan. Semua tahapan seleksi berdasarkan pengumuman awal pendaftaran.

“Tim perekrutan tetap konsisten pada hasil tim seleksi dan nilai yang diperoleh calon peserta itu adalah dasar dari pengumuman akhir dan tidak direkayasan. Dari hasil penilaian tim seleksi Agusman Lawolo yang mendapatkan nilai tertinggi dibanding peserta calon lainya,” ungkap Emmanuel.*(Deserman Lase)

The post Tim Perekrutan KSP3 Nias Bantah Tudingan Cacat Prosedur Yang di Lontarkan Faogomano Harefa appeared first on Dimensi | News.

Pos terkait