Terminal Rawabango akan Tetap Difungsikan Sebagai Terminal Bukan Yang Lain

Terminal Rawabango akan Tetap Difungsikan Sebagai Terminal Bukan Yang Lain

Foto: Kondisi Terminal Rawabango terkini pasca Pemugaran deret tengah bangunan. Sepi dan lenggang menjadi pemandangan sehari-hari di Terminal ini. Pengendara Angkum dan Calon Penumpang enggan datang karena alasan jauh dan tidak strategis.

Bacaan Lainnya

Cianjur, Kartumerahnews.com: Proses pemugaran deret tengah bangunan di Terminal Rawabango berdasarkan informasi yang diperoleh memang sengaja karena kondisi bangunan tersebut yang sudah rapuh dan siap ambruk kapanpun, karenanya pihak Pengelola Terminal Rawabango yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Cianjur sigap merubuhkannya. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Terminal Rawabango akan tetap difungsikan sebagai Terminal, bukan untuk Pasar ataupun sentra perekonomian rakyat lainnya. 

Hal ini seperti yang dikemukakan oleh Iqbal, Kasi. Lalin Dishub Kab. Cianjur, pada Rabu (30/06) siang di tempat kerjanya. 

“Pemugaran ini dilakukan karena melihat kondisi bangunan yang sudah rapuh termakan usia dan akan membahayakan jika dibiarkan. Terminal Rawabango akan tetap difungsikan sebagai Terminal bukan yang lainnya.” tutur Iqbal menjelaskan. 

Pemugaran deret tengah Terminal Rawabango beberapa waktu lalu memunculkan banyak pertanyaan dan kabar yang beredar di tengah masyarakat, salahsatunya bahwa terminal ini akan dialihfungsikan menjadi Pasar Rakyat. Pasar Ramayana Cianjur akan direlokasi ke Terminal Rawabango, demikian isi informasi yang diperoleh dari warga sekitar Desa Bojong Karangtengah Cianjur. (Dens/ Guns)

Pos terkait