Takut Corona, “Palukka” di Rumah Pasien Covid-19, Dijemput Polisi

  • Whatsapp
Ilustrasi

Kartumerahnews.com – Empat pelaku pembobol rumah kosong di Kota Makassar yang ditinggalkan pemilik yang positif virus Corona (Covid-19) diringkus polisi.

Keempat pelaku itu berinisial Ar (18), FR (16), Nb (19), dan Af (20). Mereka diringkus Tim Resmob Polsek Panakkukang di Jalan H Kalla, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (7/5/2020) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, mereka dijemput pihaknya setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga agar para pelaku segera menyerahkan diri.

“Jadi salah satu pelaku, lelaki Af bersedia menyerahkan diri. Kemudian anggota merespons dan menjemput yang bersangkutan. Lalu menyusul tiga rekan lainnya yang tinggal tidak jauh dari rumah Af,” kata Jamal, kepada awak media, Jumat (8/5/2020).

Dikatakan Jamal dari hasil introgasi, para pelaku yang bekerja sebagai buruh bangunan ini mengakui kejahatannya telah mengambil barang berharga milik korban dan uang tunai dari dalam rumah pada Selasa 5 Mei malam.

“Saat ini kita masih kejar tiga orang lagi, kita amankan bersama barang bukti uang tunai Rp 223.000, (Dua Ratus Dua Puluh Tiga Ribu Rupiah) satu buah linggis dan celengan.

Keempat pelaku akan kami perlakuan sesuai SOP Covid-19, kami pisahkan dari tahanan lainnya, di tempat khusus.

“Tadi sudah di rapid test juga. Hasilnya belum diketahui, masih ada di RS Bhayangkara,” jelas Jamal.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah kosong di jalan cempagaya kecamatan Panakkukang yang di tinggal pemilik karena menjalani Isolasi  Covid-19 di Swiss Bel-hotel Makassar di Bobol kawanan maling.

(Sin/One)

Pos terkait