Tak Kunjung Surut, Kasus Covid Justru Meningkat Pesat di Kabupaten Tana Toraja

Tak Kunjung Surut, Kasus Covid Justru Meningkat Pesat di Kabupaten Tana Toraja
Update jumat 6 agustus 2021

Kartumerahnews.com, Tana Toraja – Pasien terkonfirmasi positif corona terus bertambah hingga ke kecamatan terjauh dari ibu kota kabupaten, menyebabkan kasus harian di Tana Toraja semakin tinggi.

Bacaan Lainnya

Artinya, penularan virus di Tana Toraja sudah semakin masif.

Satgas Covid-19 kabupaten Tana Toraja hingga  Jumat 6 agustus 2021 mencatat, dengan penambahan kasus harian sebanyak 86, total kasus terkonfimasi positif mencapai 2.445.

Virus corona diketahui telah tersebar di hampir seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Tana Toraja, dimana kecamatan Makale menjadi wilayah dengan sebaran terbesar, yakni 248 kasus. Disusul kecamatan Mengkendek 58 kasus.

Seperti diketahui wilayah kabupaten Tana Toraja terdiri dari 19 Kecamatan. Ibukota kabupaten berada di wilayah kecamatan Makale. Salah satu kecamatan terjauh dari ibukota Kabupaten adalah kecamatan Simbuang. 

Berdasarkan data Satgas Covid-19 hari jumat tanggal 6 Agustus 2021, total kasus terkonfirmasi positif corona di kecamatan Simbuang sudah mencapai 12 orang.

 

Tetap disiplin #Memakaimaskerdenganbenar #Menjagajarak #Mencucitangan dengan sabun di air mengalir #Menghindarikerumunan #Mengurangimobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19. Dan jangan lupa meningkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, istirahat cukup dan makanan dengan gizi seimbang.

Ayo… Dukung upaya pemerintah dalam 3T (Testing, Tracing, Treatment).