Tak Hanya di Darat, Kasat Polair Polres Bangkalan Gaungkan Prokes Hngga di Tengah Laut

Tak Hanya di Darat, Kasat Polair Polres Bangkalan Gaungkan Prokes Hngga di Tengah Laut

BANGKALAN – Hingga detik ini, pemerintah masih terus berupaya melakukan berbagai langkah langkah pencegahan penyebaran Covid 19 yang di rasa masih dinilai sebagai langkah yang efektif. Penerapan Protokol Kesehatan yang ketat masih menjadi pilihan utama dalam upaya itu. Diantaranya, dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Hal itu yang menjadi perhatian khusus oleh Kasat Polair Polres Bangkalan, Akp Arif DJ kepada para nelayan yang tengah berada di tengah laut. Bersama anggotanya, Perwira dengan tiga balok di pundak itu membagikan masker yang di temuinya di perahu nelayan itu, Sabtu, (21/08/2021).

Bacaan Lainnya

Satu per satu perahu nelayan itu dihampirinya. Himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan gencar di gaungkannya, demi memutus mata rantai penyebaran virus yang tak mengenal siapa, usia dan jabatan.

Menurutnya, penyebaran covid 19 yang salah satunya yakni melalui udara, haruslah lebih di antisipasi. Maka dari itu, masih katanya, meskipun berada ditengah laut untuk mecari ikan, para nelayan wajib menggunakan masker.

“Di manapun kita berada, marilah wajib mematuhi protokol kesehatan. Maka dari itu, selain memberikan masker, kita menghimbau para nelayan untuk selalu mematuhi 5M agar terhindar dari penyebaran covid 19,” kata Arif.

Dalam giat tersebut, pihaknya juga berharap, tidak ada satu pun nelayan yang terpapar covid 19. “Mengingat, virus ini sangat berbahaya, keselamatan kita semua harus menjadi prioritas. Semoga bumi kita ini, kembali normal. Sehingga, masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa tanpa rasa was – was,” tukasnya. (Bayu)

The post Tak Hanya di Darat, Kasat Polair Polres Bangkalan Gaungkan Prokes Hngga di Tengah Laut appeared first on Dimensi | News.

Pos terkait