Stadion Mattoanging Diusulkan Pindah Lokasi, Ini 2 Alternatif dari Danny Pomanto

kartumerahnews.com – Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, mengusulkan dua alternatif lokasi untuk pembangunan Stadion Mattoanging. Adapun tempat tersebut yakni Kawasan Barombong dan Untia. “Perlu diperhatikan tata ruang bangunan. Area lokasi serta kapasitas menampung penonton perlu di perhatikan semuanya,” kata Danny Pomanto di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (22/3/2021)

Dia mengatakan, polemik pembangunan Stadion Mattoanging Makassar di Jalan Cenderawasih itu memang menjadi perhatian banyak pihak, terutama pecinta sepak bola. Sejumlah hal perlu ditelaah ulang, kata dia, termasuk arus lalu lintasnya karena lokasi stadion berada di tengah-tengah kota. Belum lagi berdampingan dengan perumahan dan aktivitas perekonomian lainnya.

Dia menegaskan mendukung pembangunan stadion baru, hanya saja perlu di pertimbangkan area lokasi serta jumlah kapasitas di dalamnya.

“Area lokasi serta kapasitas menampung penonton itu yang perlu diperhatikan,” ujarnya. Dia memberikan dua opsi pilihan bagi warga di Kota Makassar agar stadion yang ada nantinya sesuai dengan tata ruang. Selain itu memiliki daya tampung memadai. “Kita ada dua pilihan. Stadion Barombong atau di Untia. Lokasinya memadai dan daya tampungnya juga cukup besar. Infrastruktur jalannya bisa diakses dengan mudah. Ini saran dari saya,” katanya. Sementara lokasi stadion saat ini, kata dia, bisa dimanfaatkan dengan membangun lapangan kecil untuk berolahraga. Selain itu dibuatkan Patung Rammang juga sejarah Andi Mattalatta sebagai jejak sejarah.

banner 728x250

Pos terkait