Satreskrim Polres Selayar Tangkap Pelaku Pencurian Yang Sempat Terekam CCTV

kartumerahnews.com – Anak berumur 16 tahun yang menjadi pelaku pencurian di sebuah Toko penjualan Jl. KH.Hayyung Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar pada tanggal 8 Mei 2021.

Tidak perlu waktu lama, anggota Resmob dan juga Satreskrim Polres Selayar langsung melakukan penangkapan kepada pelaku yang berinisial R (16 tahun) pada tanggal 10 Mei 2021 Pukul 01.00 Wita.

“Pelaku diamankan di kediamannya di lorong bambu Kel. Benteng Selatan Kec. Benteng Kab. Kep. Selayar,” Ungkap Briptu Aburizal. S selaku anggota Satreskrim Polres Selayar saat dikonfirmasi, Senin (10/5).

Menurutnya, pelaku sudah beberapa kali melakukan tindak kriminal pencurian dibeberapa lokasi yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Aparat kepolisian Polres Selayar berhasil membekuk pelaku setelah melihat rekaman CCTV milik toko yang menjadi korban.

“Pelaku bisa saja dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” Imbuhnya.

Briptu Aburizal. S lebih jauh mengatakan bahwa saat ini proses hukumnya akan dikembangkan dan dilakukan tindakan sesuai peraturan yang ada.

“Anggota penyidik sat reskrim Polres Kebupaten Kepulauan Selayar akan melakukan pemanggilan kepada pelapor (Korban) dan saksi-saksi untuk dilakukan permintaan keterangan serta pelaku pencurian sudah diamankan di Polres Selayar,” Kuncinya.

Sumber: Selayarnews

Pos terkait