Salah Satu Giat Binter, Babinsa Dampingi Sektor Pertanian Palawija

Salah Satu Giat Binter, Babinsa Dampingi Sektor Pertanian Palawija

 

Bacaan Lainnya


RADARISTANA.COM | Aceh Tamiang

 – Salah satu giat Pembinaan Teritorial (Binter) TNI-AD di Desa binaan, Babinsa Desa Tangsi Lama Sertu A. Yahya dampingi sektor pertanian Palawija molik masyarakat petani binaannya.


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Ahmad Yahya mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung di lokasi lahan Soleman, luas lahan 7 rante di Desa Tangsi Lama, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu ( 18/08).


Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada sektor komodity tanaman  jagung.


“Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,”  ujar Sertu Ahmad Yahya.


Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan inisiatif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.


“Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang,” tutupnya.*


Laporan   : S Adi P

Sumber    : Pendim 0117/Atam

Pos terkait