Respon Cepat Tangani Kasus Pembunuhan Marsal Harahap, Komnas HAM Apresiasi Polda Sumut Beserta Jajaran

Respon Cepat Tangani Kasus Pembunuhan Marsal Harahap, Komnas HAM Apresiasi Polda Sumut Beserta Jajaran

Ket Foto : Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik dan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo.

Bacaan Lainnya

Kartumerahnews.com – Komnas HAM RI mengapresiasi Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) atas respon cepat dalam penanganan kasus penembakan yang menewaskan wartawan Salem Harahap alias Marsal yang terjadi pada Jumat malam, 18 Juni 2021 lalu.

Apresiasi itu disampaikan Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik saat kunjungan kerja di ruang Analisa Evaluasi Kinerja Personel Polres, Aspol Polres Simalungun Jalan Sang Naualuh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Jumat (25/06/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam pertemuan dengan Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, Taufan mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada Polri khususnya Kapolda Sumut dan jajaranya atas respon cepat dalam penanganan perkara ini;

Komnas HAM RI mengapresiasi kerja Polri yang profesional dengan menghadirkan tata cara/metode  penanganan berbasis teknologi dan keilmuan serta  menghadirkan alat bukti dan saksi saksi yang kuat yang tidak terbantahkan.

Selain itu Komnas HAM juga mengapresiasi Polda Sumut yang melibatkan Polwan untuk melakukan pendampingan terhadap keluarga korban (istri dan anak marsal).

Komnas HAM akan tetap memantau proses penanganan perkara ini dan dalam penanganan perkara agar di tangani dengan tetap menjunjung tinggi HAM.

Pertemuan akrab dan sangat familiar ini berlangsung mengikuti prosedur Protokoler Kesehatan dalam pencegahan Penyebaran Virus COVID-19. (MC/Red)

Pos terkait