Resmikan Wisata Bahari Di Kabupaten Sumbawa, Johan Rosihan Berpesan Agar Dikelola Dengan Baik

Resmikan Wisata Bahari Di Kabupaten Sumbawa, Johan Rosihan Berpesan  Agar Dikelola Dengan Baik
Resmikan Wisata Bahari Di Kabupaten Sumbawa, Johan Rosihan Berpesan  Agar Dikelola Dengan Baik.
Kartumerahnews.com, Sumbawa, NTB – Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PKS, H. Johan Rosihan, menghadiri Launching Wisata Bahari di Dusun Prajak, Desa Batu Bangka, Kabupaten Sumbawa, (Rabu/24/06/2021).
Bersama Sekda, Pimpinan DPRD, Kadis Perikanan, juga segenap unsur masyarakat setempat, Politisi yang dikenal vokal itu melaksanakan acara gunting pita sebagai tanda diresmikannya Prajak sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Kabupaten Sumbawa.
Dalam sambutannya, Johan menegaskan bahwa industri pariwisata itu tidak terlalu rumit, tapi juga tidak mudah. Yang terpenting adalah adanya keberpihakan dan komitmen bersama antara masyarakat dan pemerintah.
“Satu lagi kita sudah punya destinasi yang layak untuk dikunjungi. Pariwisata itu bukanlah industri yang susah-susah amat pengelolaannya, tapi juga tidak mudah. Kuncinya adalah komitmen dan keberpihakan kita bersama.” Ungkap politis asal Sumbawa itu.
Lebih lanjut Johan menjelaskan bahwa yang tidak kalah penting adalah soal kebersihan. Ia mencontohkan beberapa tempat wisata di nusantara yang selalu mengedepankan aspek kebersihan ini sebagai salah satu daya tarik utamanya.
“Pariwisata ini yang utama sekali juga adalah soal kebersihan. Adanya fasilitas umum yang bersih seperti toilet, mushollah, atau semacamnya. Sehingga siapapun yang datang, mereka akan kembali lagi ke tempat kita ini.” Lanjutnya.
Tempat ini menawarkan beberapa pilihan wisata seperti resto apung, paket diving, camping, atraksi balap sampan dan sebagainya. Kebetulan, tak jauh dari pemukiman warga, ada gili dangar yang menawarkan sensasi lain. Johan sangat berharap kepada seluruh masyarakat terutama pemerintah daerah utuk berkonsentrasi dalam membuka serta memelihara dan mengelola dengan baik seluruh objek wisata yang ada di kabupaten Sumbawa. kedepan nya kita berharap dengan adanya wisata bahari ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, “Ungkap Johan”.
Desa Batu Bangka yang berada di Dusun Prajak ini jaraknya tak seberapa jauh dari Kota Sumbawa, dengan infrastruktur yang cukup unik membuat destinasi baru ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata pilihan bersama keluarga. (Adbravo)

Pos terkait