Relawan Mamasa : Pak Danny Itu Toleran, Kami Dukung DIAmi!

  • Whatsapp

Ketua relawan Gerakan Relawan Mamasa (Germas) dan Ketua BPEM Jemaat Ebenhaezer Makassar menyatakan dukungannya kepada Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi).

Pernyataan tersebut disampaikan di kediaman pribadi Danny Pomanto di Jalan Amirullah, Sabtu malam tadi (3/3/2018).

Pernyataan dukungan ke DIAmi sekaligus membantah pernyataan salah satu anggota GTM yang menyebut bahwa GTM (Gereja Toraja Mamasa) mendukung salah satu paslon Wali Kota Makassar yakni Appi-Cicu beberapa hari lalu di acara silaturahim di Hotel Aryadutha Makassar yang dihadiri oleh Calon Wali Kota Munafri Arifuddin.

“Kami sampaikan bahwa kami sebagai anggota GTM tidak sama sekali mendukung Appi-Cicu. Selain itu bukan tak mendukung saja, tetapi keliru jika GTM harus digunakan untuk kepentingan politik, itu tidak boleh dan AD/ ART GTM sudah jelas, bahwa GTM tidak boleh melakukan politik praktis,” kata Ketua BPEM Jemaat Ebenhaezer Makassar, Amos Tangkery.

Senada dengan itu, Ketua GERMAS, Djhon Sabia menegaskan, GTM tidak boleh dijadikan alat politik, tetapi anggotanya diperbolehkan untuk menggunakan hak politiknya.

Baca Juga : Begini Cara PSI Menangkan DIAmi

“Namun perlu diketahui bahwa selama ini hanya Danny Pomanto yang sangat toleran dan memahami perbedaan. Bahkan, Pak Danny telah banyak membantu dan dekat kepada kami semua di GTM,” tegas Djhon Sabia.

Oleh karena itu, kata Djhon Sabia, hari ini kami menyatakan sikap untuk mendukung Danny Pomanto – Indira Mulyasari tanpa membawa nama Lembaga GTM.

“Jadi kami dari Germas dan BPEM Jemaat Ebenhaezer Makassar menyatakan sikap untuk mengawal dan memenangkan DIAmi dan mengklarifikasi bahwa GTM tidak mendukung Appi-Cicu,” tegasnya.

Sementara itu, mendengar pernyataan tersebut, Danny Pomanto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dengan memberikan dukungan.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungannya, tetapi yang pastinya perbedaan pilihan itu boleh saja, tetapi silaturahim harus tetap terjaga. Makassar harus jauh dari benih – benih perpecahan, Makassar harus lebih baik lagi khususnya kerukunan harus terus terjaga,” kata Danny Pomanto. (05/16)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.