Relawan DMC Dompet Dhuafa Bantu Pencarian Korban Hanyut di Kali Cipayaeun Tigaraksa

Relawan DMC Dompet Dhuafa Bantu Pencarian Korban Hanyut di Kali Cipayaeun Tigaraksa


Foto: Bergerak cepat, sigap, dan tanggap Relawan DMC Dompet Dhuafa Bantu Pencarian Korban Hanyut di Kali Cipayaeun Tigaraksa.

Bacaan Lainnya

Kabupaten Tangerang, Kartumerahnews.com: Relawan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa ikut terjun dalam pencarian korban hilang yang hanyut di Kali Cipayaeun, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Rabu, 26 Juni 2021.

Berdasarkan Informasi warga sekitar, korban yang bernama Rizky (5 tahun) sedang bermain bersama dua orang temannya. Pada saat asik bermain, korban terpelesat dan jatuh ke kali. Korban sempat ditolong oleh temannya, tetapi karena berat korban terlepas dan hanyut terbawa arus.

Sementara itu, relawan DMC Dompet Dhuafa merespon cepat peristiwa tersebut dengan menurunkan 4 relawan, dilengkapi dengan perlengkapan rescue yang lengkap.


“Tim bergerak dari kantor pukul 07.00 WIB dan sampai di LKP pukul 07.50. Selanjutnya tim melakukan briefing untuk pembagian SRU. Ujar Ade selaku koordinator pencarian DMC Dompet Dhuafa.  

Tim rescue gabungan yang berada di lokasi dibagi menjadi 4 SRU (Search and Rescue). Tim DMC Dompet Dhuafa tergabung dalam SRU 1 dan melakukan penyisiran sejauh 8 KM dari titik nol lokasi kerjadian perkara (LKP).

“Dalam penyisiran yang kita lakukan sejauh 8 KM, ada seorang warga yang melihat kalau korban terbawa arus, lalu tim coba mengejar tapi hasilnya nihil,” tambah Ade.

Tim respon DMC Dompet bersama tim SAR lainnya akan kembali melakukan penyisiran hari ini dengan menggunakan perahu mesin dan perlengkapan SAR lainnya. (DMC/ Van)

Pos terkait