Rampok Toko Kelontong di Makassar Bermodus Beli Rokok, 2 Begal Didor Polisi

  • Whatsapp

kartumerahnews.com – Dua orang begal bermodus pura-pura membeli rokok di Makassar ditangkap polisi setelah videonya viral di media sosial (medsos). Kedua pelaku bernama Imran (30) dan Aprian (27) tersebut juga dilumpuhkan dengan timah panas akibat berusaha melarikan diri saat tertangkap.

“Saat pencarian barang bukti, pelaku berupaya melarikan diri kemudian diberikan tembakan peringatan 3 kali tapi tak dihiraukan sehingga petugas melakukan upaya tegas dan terukur,” ujar Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto dalam keterangannya, Senin (22/3/2021).

Dalam rekaman video yang viral, tampak salah satu pelaku memakai jaket biru memasuki sebuah toko kelontong. Dia terlihat mengamati situasi, hingga saat merasa situasi aman, tanpa disangka pelaku mengeluarkan parang di balik jaketnya dan mengancam pemilik toko.

“Pelaku berpura-pura beli rokok dan kemudian melihat toko hanya dijaga oleh perempuan maka pelaku ini langsung mengambil parang lalu mengancam dan mengambil handphone korban,” jelas Suprianto.

Menurut Suprianto, pelaku yang membawa parang seperti terekam dalam CCTV adalah Aprian. Dia leluasa beraksi karena ditemani oleh Imran yang bertugas menunggu di atas motor sambil mengamati keadaan sekitar lokasi.

“Aprian pelaku utamanya, Imran joki dan yang gambar situasi sasaran alias TKP (tempat kejadian perkara),” katanya.

Diketahui, kedua pelaku beraksi di sebuah toko kelontong di Jalan Tupai, Kecamatan Mamajang, Makassar, pada Selasa (16/3). Keduanya kemudian tertangkap polisi pada Minggu (21/3)

Pos terkait