Proyek Jaringan Listrik Bawah Laut, Andi Sudirman Fokus Perizinan di Tahun 2021

  • Whatsapp

kartumerahnews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menegaskan bahwa pengadaan jaringan listrik bawah laut akan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Namun, ia mengakui bahwa untuk saat ini, program tersebut terkendala di perizinan.

“Kami memprogramkan menginstal kabel laut untuk satu pulau. Anggarannya sudah ada. Tapi karena11 perizinan yang dibutuhkan, jadi tahun ini fokus pada perizinan,” kata Sudirman, Senin, (5/4/2021).

Senada dengan itu, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulsel, Andi Irawan Bintang mengatakan bahwa untuk tahun ini pengerjaan fisik masih sulit untuk dilakukan.

“Tahun ini kita lakukan desainnya dulu, perencanannya dan perizina. Tiga ini yang penting karena laut itu banyak sekali perizinannya. Ribet, ada 11 perizinan mulai dari pusat sampai daerah,” Andi Irawan, Selasa, (6/4/2021).

Lebih lanjut, kata Irawan, pemprov akan mengupayakan aliran listrik dapat dinikmati seluruh masyarakat Sulsel termasuk yang ada di pulau-pulau.

“Itukan di daerah terpencil, tertinggal, di kepulauan, di dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), kami masukan itu listrik harus menjadi prioritas,” imbuhnya. 

Pos terkait