PREDIKSI PERTANDINGAN: Gianluca Zambrotta, Timnas Italia Tidak Boleh Meremehkan Timnas Austria

PREDIKSI PERTANDINGAN: Gianluca Zambrotta, Timnas Italia Tidak Boleh Meremehkan Timnas Austria

Ket Foto : Babak 16 Besar Euro 2020, Italia vs Austria (c) Bola.net

Kartumerahnews.com – Dalam kolom tulisan analisa terbarunya, Marco Zambrotta peraih Piala Dunia FIFA 2006 merenungkan tanda tanya besar bagi Timnas Italia di babak 16 besar.

Bacaan Lainnya

Lawan selanjutnya untuk Italia adalah Austria, debutan di babak 16 besar. Austria menunjukkan diri mereka sebagai tim fisik selama babak penyisihan grup, tim yang sering mengubah sistem permainan mereka.

Dilansir dari Wartakota.com, dengan David Alaba dan Marcel Sabitzer sebagai bintang mereka, mereka tentu bukan rival yang bisa diremehkan. Austria lolos dari grup yang bukan yang paling sulit, dan meskipun mereka berhasil lolos, mereka jelas tidak sebagus Italia di level teknis.

Itu pasti berarti mereka memainkan permainan yang bijaksana, permainan bertahan, dan berusaha untuk melakukan serangan balik.

Ket Foto : Mantan pemain Timnas Italia, Gianluca Zambrotta meminta kepada para pemain Italia jangan meremehkan Timnas Austria pada laga babak 16 besar dengan sistem gugur (uefa.com)

Saya tidak berpikir mereka akan menekan Italia tinggi, tapi Italia harus berhati-hati dari umpan silang dari sayap karena sebagian besar gol Austria di Kejuaraan Eropa ini datang dari sana.

Bermain di stadion seperti Wembley selalu menjadi kehormatan dan kesenangan. Ini adalah stadion yang penuh dengan sejarah; kuil sepak bola internasional, seperti San Siro atau Bernabéu.

Bagi seorang pemain, ini adalah momen spesial yang bisa memberi Anda motivasi ekstra.

Marco Verratti memainkan pertandingan yang sangat baik melawan Wales dan dia pulih dengan baik dari cedera.

Dia pasti bersaing sekarang untuk mendapatkan tempat di starting XI dengan Manuel Locatelli. 

Kita harus melihat tentang kebugarannya, tetapi saya pikir Verratti akan bermain karena dia memiliki lebih banyak pengalaman internasional daripada Locatelli.

Ket Foto : Pelatih Timnas Italia di Euro 2020 Roberto Mancini (uefa.com)

Roberto Mancini dapat memulai dengan dua gelandang yang terampil dan cerdik secara taktis seperti Jorginho dan Verratti, dan mendorong Nicolò Barella lebih jauh ke depan.

Locatelli telah melakukannya dengan sangat baik di EURO ini, tetapi dalam pertandingan yang rumit ini, saat Anda melangkah lebih jauh di turnamen, Anda membutuhkan pemain dengan lebih banyak pengalaman.

Locatelli, bagaimanapun, telah memberikan begitu banyak – dia menjalani turnamen yang luar biasa.

Saya pikir Mancini akan melanjutkan dengan Domenico Berardi di kanan, Ciro Immobile bermain di tengah dan Lorenzo Insigne di kiri: pemain sayap kiri dengan kaki kanan dan sayap kiri dengan kaki kanan.

Berardi bisa turun dari sayapnya dan melakukan umpan silang atau memotong ke tengah dan mencari satu-dua dengan Immobile atau menemukan Insigne – atau bahkan Leonardo Spinazzola, yang bermain sangat tinggi.

Itu memberi Mancini banyak pilihan. Berardi bermain bagus sejauh ini dan saya pikir Mancini akan menjadi starter, tapi Federico Chiesa bisa menjadi senjata yang bisa digunakan selama pertandingan.

Dia memiliki energi, hasrat, antusiasme, dan teknik untuk bangkit dari bangku cadangan dan membuka permainan saat dibutuhkan gol. (MC/REP)

Pos terkait