Polsek Tambelang terus menggiatkan “Gebah” Pandemi Covid-19 dengan Gelar Vaksin Merdeka Berani Bagi Pelajar

Polsek Tambelang terus menggiatkan “Gebah” Pandemi Covid-19 dengan Gelar Vaksin Merdeka Berani Bagi Pelajar

Bekasi,( Kartumerahnews.com) – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi terus menggiatkan “Gebah” Pandemi Covid-19 dengan Gelar Vansin Merdeka Berani bagi Para Pelajar SMP.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Vaksinasi tahap pertama bagi Pelajar SMP ini berlangsung di Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Kamis (19/08/2021). 

Vaksinasi Merdeka Berani ini digelar di Yayasan Ummul Quro Sukawangi SMP Alam Mekar, Kampung Pangkalan, Rt  01/Rw 03, Desa Sukamekar,  Kecamatan  Sukawangi,  Kabupaten Bekasi. Adapun pelaksan kegiatan vaksin ini, antara lain: Aiptu Sapan (Ka BKPM Sukatenang ), Aiptu H. Cecep Supriyadi (Bhabinkamtibmas Desa Sukaringin), dr. Meito (Katim Vaksin bersama Tim Puskesmas Sukatenang) , 5 orang Tenaga Nakes Puskesmas Sukatenang, 5 orang Team Relawan Covid-19, Kepala Sekolah SMP Alam Mekar Arsid Wahyudin, S.Pd dan para guru dan Ka Puskesmas Sukatenang H. Didi.

Kepada media Ini Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH, menjelaskan ada kesadaran dan kemauan warga saat ini untuk ikut vaksin. Semakin hari semakin bertambah, tentu saja hal ini postif.  

“Semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksin ini. Tentu saja hal yang baik untuk terus ditingkatkan,” kata AKP Miken.

Karena itu kata AKP Miken, selain memberi pelayanan vaksin, dirinya dan tim Polsek Tambelang terus mendorong masyarakat di wilayah hukum Polsek Tambelang untuk  ikut dan tidak takut vaksin.

“Kami terus mendorong masyarakat dan memberi kesadar pada mereka akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” tegas AKP Miken.

Kegiatan “Gebah” – Gerakan Berantas Wabah Pandemi Covid-19 ini kata AKP Miken akan digelar terus sampai terbentuknya Herd Imunity di lingkungan warga atau masyarakat. Harapanya program vaksin nasional segera terealisasi semuanya sehingga masyarakat Indonesia khususnya warga desa Sukamekar bisa bebas dari virus Corona dan dapat beraktivitas normal lagi.

“Kegiatan Gebah ini akan kami giatkan terus sampai terbentuknya Herd Imunity di lingkungan warga kami, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. Kita akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum Polsek Tambelang mendapat vaksin sebagaimana telah ditetapkan pemerintah,” tambah AKP Miken.

Vaksinasi  tahap pertama ini menargetkan 90 orang pelajar SMP. Data yang dihimpun media ini, Pelajar yang sudah divaksin 89 orang dari 90 peserta yang hadir. 1 orang ditunda karena alasan kesehatan.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 10 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian, Selalu mengganti pakaian setiap hari, Menjaga sirkulasi udara, Melakukan pembersihan lingkungan, Meningkatkan daya tahan tubuh, dan Selalu menjaga untuk meningkatkan imun.(Harris)

Pos terkait