Polisi Bubarkan Kerumunan Pemuda di Makassar Gelar Festival Musik

  • Whatsapp

kartumerahnews.com РViral video di media sosial yang menunjukkan adanya kerumunan warga asyik berjoget ria dengan lantunan musik di depan sebuah kafe di kota Makassar, Sulsel. Aparat kepolisian yang mendapatkan laporan itu langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan membubarkan kerumunan tersebut.

Kejadian ini diketahui terjadi di salah satu kawasan kompleks ruko Jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Sulsel, pada Minggu (21/3/2021) sekitar pukul 23.00 Wita. Usai membubarkan kerumunan warga, polisi juga mengimbau penyelenggara kegiatan untuk tidak lagi melanggar aturan.

“Tim Penikam Polrestabes Makassar menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya kerumunan masyarakat di salah satu ruko di jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar, kami mendatangi lokasi tersebut di lokasi kami masih menemukan beberapa warga maupun panitia yang sementara berkumpul. Di lokasi tersebut kami berikan imbauan untuk menghentikan kegiatan tersebut dan kembali ke rumah masing-masing mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19,” ujar Danru Penikam Polrestabes Makassar, Bripka Amal, pada Senin (22/3/2021).

Saat dilakukan pengecekan di lokasi, kegiatan ini diketahui tidak menaati protokol kesehatan. Hampir semua peserta hingga penyelenggara kegiatan yang ditemukan tidak menggunakan masker.

“Terkait masyarakat yang kami dapati di lokasi tersebut banyak yang tidak memenuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker,” kata Amal.

Saat dilakukan interogasi terhadap penyelenggara kegiatan, acara ini diketahui bertajuk festival seni musik yang dilakukan oleh para pemuda.

“Berdasarkan informasi kegiatan tersebut salah satu festival musik yang dilakukan para pemuda di lokasi tersebut,” tutur Amal.

Pos terkait