Perahu Bawa Warga Rombongan Bupati Terbalik Diterjang Ombak, Ibu dan Anak Tewas

kartumerahnews.com – Perahu motor nelayan terbalik diterjang ombak di perairan Tanjung La Boke, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra). Seorang ibu dan anak penumpang perahu tersebut ditemukan tewas tenggelam.

Korban atas nama Wa Naya (34) dan dan anaknya La Ode Alfian (6). Kedua korban bersama rombongan sebelumnya ikut dalam acara peresmian Pantai Lakadao yang dihadiri Buton Selatan La Ode Arusani pada Minggu (4/4/2021).

Namun nahas, saat perjalanan pulang, perahu motor yang ikut rombongan bupati bermuatan 12 orang terdiri atas sembilan dewasa dan tiga orang anak-anak ini terbalik di Perairan Tanjung La Boke, Desa Burangasi sekitar pukul 13.30 Wita.

Sebanyak 10 orang selamat dalam insiden itu, namun dua orang meninggal dunia. Korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat, namun nyawa mereka tak tertolong.

Kini kedua korban sudah dikembalikan ke kediaman masing-masing. Rencananya, keduanya akan dikebumikan pada Senin (5/04/2021) hari ini.

Kapolsek Lapandewa, Iptu Subagio mengaku, saat ini masih memeriksa dan menyelidiki kecelakaan tersebut. “Sementara kita masih cari informasi lebih dalam atas insiden itu,” katanya saat dikonfirmasi Minggu malam.

Pos terkait