Penyandang disabilitas Jombang ikuti Vaksinasi Merdeka Semeru 2021

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Puluhan penyandang disabilitas dan ratusan masyarakat umum ikuti Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 yang digelar Polres Jombang di kantor Satlantas Jl Brigjen Kretarto, Selasa (10/08/2021).

Vaksinasi ini sebagai upaya untuk mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Jombang dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Bacaan Lainnya

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menyampaikan, bahwa untuk penyandang disabilitas ini merupakan vaksin tahap pertama. Sedangkan untuk masyarakat umum adalah vaksinasi kedua.

“Jenis vaksinnya Sinopharm. Peserta penyandang disabilitas sebanyak 50 orang. Peserta dari masyarakat umum jumlah sekitar 300 orang,” katanya saat meninjau Vaksinasi Merdeka Semeru 2021, Selasa (10/08/2021).

Selain vaksinasi massal, Polres Jombang juga menggelar bhakti sosial dengan memberikan santunan dan bantuan paket sembako berupa beras kepada warga. Diharapkan bantuan itu dapat meringankan sedikit kebutuhan sehari-hari mereka di masa pandemi COVID-19.

“Semoga vaksinasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Begitupun juga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat bagi mereka dan keluarga,” tutur Agung.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 ini juga dihadiri oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Sekda Jazuli, Wakapolres, Perwakilan Kodim 0814, dan Kejaksaan Negeri Jombang.

Pada kesempatan itu, Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap Polres Jombang yang telah membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID-19 dengan upaya percepatan vaksinasi. “Semoga pandemi segera berakhir, dan kita semua selalu diberi sehat,” harapnya.

Sementara itu, peserta vaksinasi disabilitas, Muhammad Suliono (47) mengaku sangat terbantu dengan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Jombang ini. Ia berharap herd immunity segera terbentuk secara luas sehingga masyaraat tidak mudah terpapar virus Corona.

“Teman-teman disabilitas yang belum divaksin, segera ikuti vaksinasi agar terbentuk herd immunity. Vaksin ini halal dan aman,” ucap Suliono.@Obi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

Pos terkait