Penyaluran BLT(Bantuan LangsungTunai) DD ke3 desa Grobogan kecamatan mojowarno kabupaten jombang

Penyaluran BLT(Bantuan LangsungTunai) DD ke3 desa Grobogan kecamatan mojowarno kabupaten jombang

Bacaan Lainnya

Koranpatroli com;

 Pemerintah desa Grobogan kecamatan Mojowarno kabupaten Jombang menyelenggarakan Bantuan Langsung Tunai BLT (Bantuan Langsung Tunai) DD  periode ke 3 bulan (Mei Juni 2021) tanggal 23 Juni 2021, bertempat dihalaman kantor desa Grobogan beberapa waktu lalu, adapun desa Grobogan melakukan pembagian BLT- DD dengan cara transparansi kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran nominal Rp. 300.000,00 per KPM, dengan total anggaran BLT-DD yg dikeluarkan bulan ke 3 Mei–Juni sebesar Rp. 33.000.000,00 (tiga puluh tiga juta rupiah), acara dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 Kepala desa Grobogan Misia Arsa Whiliyanti mengatakan “mekanisme penyaluran dilaksanakan dengan tertib dan transparant, jalannya pembagian BLT–DD didampingi oleh 3 pilar terdiri dari Kades desa Grobogan Misia Arsa Whiliyanti, Babinkamtibmas Aan ismanu, Babinsa Sugeng, petugas dari BRI unit mojowarno serta perangkat desa, penerima bantuan BLT–DD ditunjang dengan penerbitan kartu KPM BLT–DD sebagai syarat sah untuk pencairan Bantuan Desa bulan ke 3 tahun 2021 ini, adapun kartu KPM hanya boleh dipegang oleh KPM yg bersangkutan, sehingga penyaluran Bantuan Desa BLT–DD tidak boleh diwakilkan akan tetapi bisa dikuasakan dengan mengurus surat keterangan dari desa.

 Penerima bantuan BLT–DD sueb (60th) menuturkan “saya datang lebih awal mulai dari jam 08.00 WIB untuk menerima bantuan desa sebesar Rp. 300.00,00 dan saya tetap mematuhi aturan pemerintah memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan”katanya.

Kepala desa Misia Arsa Whiliyanti menyampaikan bahwa KPM yg tidak hadir dikarenakan sakit atau berada di luar kota ataupun sudah lansia, maka petugas dari pemerintah desa dengan didampingi 3 pilar akan mengantar langsung kerumah penerima bantuan dana desa”ucapnya.

Masih dari kepala desa”Penyaluran BLT–DD dana desa dilaksanakan dengan tertib dan lancar serta terdokumentasikan setiap penyaluran, serta mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, jaga jarak guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai covid 19″terangnya. (hdk/dd) patroli

Pos terkait