Pengendara yang melintas Jl Ahmad Yani kompak menyanyikan Indonesia Raya tadi pagi

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Pengendara roda empat maupun roda dua yang melintas di sekitaran Bundaran Taman Pelangi Jl Ahmad Yani, Surabaya, mendadak dihentikan anggota kepolisian, Selasa (17/8/2021) sekitar pukul 10.17 WIB.

Bagi pengendara roda empat, sopir dan penumpang juga diminta keluar lalu berdiri di samping kendaraan. Sempat ada yang mengira razia pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan.

Bacaan Lainnya

Namun belum sempat bertanya, beberapa anggota Polwan dengan ramah mendatangi sambil memberikan bendera merah putih berukuran kecil. Dijelaskan, ada prosesi penghormatan bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, guna menghormati jasa para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rupanya, hari ini Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur sengaja menghentikan laju ratusan kendaraan tersebut untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol M Latif Usman menuturkan, proses penghentian pengguna jalan ini untuk menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, merupakan bentuk kecil penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu yang memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

Apalagi saat ini perayaan kemerdekaan tersebut, terpaksa dihelat di tengah pandemi Covid-19. Ia berharap masyarakat tetap memiliki semangat cinta tanah air dan tetap berbahagia.

“Tentunya menumbuh kembangkan rasa bangga terhadap bendera, terhadap kemerdekaan bangsa ini,” ujarnya.

Sementara salah seorang pengendara, Rizal mengapresiasi petugas kepolisian yang mengajak seluruh pengendara yang saat itu melintas untuk memperingati Hari Kemerdekaan.

“Saya kira ada razia. Ternyata upacara. Saya salut sama bapak ibu polisi sukses selalu. Jangan lupa pakai masker,” celetuknya. @wendy

 

Pos terkait