‘Penadah’ dan Pelaku Curas Diringkus Polisi, 1 Diantaranya Dihadiahi Timah Panas

  • Whatsapp
Ilustrasi

Kartumerahnews.com – RS, (37) Terduga pelaku curat dan curas warga jalan Turatea indah macanda Kelurahan Romang Polong Kecamatan Somba Opu diringkus polisi pada 14/04/2020

Rs ditangkap oleh tim anti bandit polres Gowa di Btn Cita Alam lestari kelurahan tamarunang kecamatan somba opu kabupaten Gowa berdasarkan laporan yang diterimah polisi

PenaNgkapan berawal Dari informasi warga jika Terduga pelaku berada di Btn Cita Alam Lestari kelurahan tarunang.

Dari informasi tersebut Petugas langsung menuju ketempat keberadaan terduga pelaku pencurian di Btn Cita Lestari Indah dan polisi berhasil Mengamankan pelaku SR

Dari hasil interogasi terduga pelaku memgakui telah malakukan pencurian Seorang diri dengan sasaran dipemukiman warga seperti komplek perumahan.

“Usai di lakukan penangkapan selanjutnya tim Anti bandit membawa terduga pelaku untuk pengembangan dan pencarian Barang bukti, hasil dari kajahatan yang pelaku lakukan pada 17/04/202

Dari hasil pengembangan Polisi berhasil menangamankan rekan pelaku yang diduga penada dan menyita beberapa barang bukti hasil curiannya di jalan borong raya kota makassar.

Usai melakukan pengembnagan di kota makassara selanjut polisi menuju kabupaten Gowa untuk mencarai barang bukti lainnya.

Namun saat polisi berada di jalan Tun, Abdul Razak Kabupaten Gowa pelaku meminta ijin untuk buang air, saat di berikan ijin oleh petugas pelaku malah kabur dengan mendorong petugas.

Kemudian petugas berusaha mengejar pelaku dan memberikan tembakan peringatan keudara namun pelaku tak mengindahkannya

Selanjutnya petugas memberikan tindakan tegas dan terukur ke palaku, lalu petugas mebawa pelaku ke RS Bhayangkara untuk dilakukan penanganan medis.

“Adapun barang bukti sebayak 13 jenis yang berhasil disita oleh tim anti bandit dan hingga saat ini kasus tersebut terus di kembangkan untuk mencari barang bukti lainnya yang diduga masih disimpan palaku di lokasi lain.

Untuk mempertanggung jawabkan berbuatan, palaku di sangkakan pasal dengan Pasal 363 KUHP, Pasal 365 KUHP dan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 9 tahun penjara, ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa.

Sementara Kapolres Gowa saat dikonfirmasi oleh awak media terkait Hal tersebut membenarakan ada pelaku curat dan curas yang di amankan oleh tim anti bandit.

Selain itu kapolres Gowa juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada saat akan melakukan aktifitas dan masyarakat yang tidak ada keperluan mendadak agar tetap “Stay Home” untuk memutus mata rantai Covid-19

“Untuk para pelaku kejahatan saya tegaskan bahwa, Polres Gowa tidak akan segan segan melakukan tindakan tegas kepada setiap pelaku aksi kejahatan jalanan,” pungkas AKBP Boy Samola.

(Red)

Pos terkait