Pemkot Madiun gelar Upacara HUT Ke-76 RI, Maidi: Pemkot dan masyarakat harus bersinergi

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia. Dipimpin langsung oleh Wali Kota Maidi, upacara tersebut digelar di halaman Balai Kota Madiun, Selasa (17/8/2021) pagi.

Dari pantauan langsung Lensaindonesia.com, tampak hadir Wakil Walikota Inda Raya, beserta jajaran Forkopimda Kota Madiun. Selain itu, tak banyak undangan dan peserta yang mengikuti jalannya prosesi upacara, dikarenakan diberlakukannya pembatasan jumlah peserta. Pun protokol kesehatan (Prokes) diterapkan secara ketat selama kegiatan berlangsung.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Madiun Maidi dalam sambutannya menyampaikan, Pemkot dan masyarakat Kota Madiun harus bersinergi dan bahu-membahu untuk mewujudkan tema HUT Ke-76 RI, yakni “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh di tengah pandemi Covid-19”.

“Salah satunya membentuk masyarakat yang tangguh dan adaptif, terhadap perubahan dengan mengutamakan semangat gotong royong dan respon cepat dalam situasi dan kondisi pada saat ini,” ujar Maidi. “Solidaritas dan gotong royong merupakan kunci utama untuk mewujudkan masyarakat yang tangguh di tengah badai Covid-19,” tambahnya.

Selain itu, Maidi juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di Kota Madiun dengan mengoptimalkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan mewajibkan ASN Pemkot Madiun untuk berbelanja produk UMKM di lingkungannya masing-masing. Dengan demikian, roda perokonomian lokal masyarakat Kota Madiun akan tetap bergerak, meski di masa Pandemi Covid-19, dan terlebih saat pemberlakuan kebijakan PPKM.

“Dengan membantu UMKM dapat menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan laju perekonomian di Kota Madiun. Maka dari itu kebijakan tersebut harus di dukung oleh stakeholder di Kota Madiun, agar pertumbuhan ekonomi di Kota Pendekar ini segera terwujud dalam waktu dekat,” pungkas orang nomor satu di jajaran Pemkot Madiun tersebut. @Limad

 

Pos terkait