Pembebasan Lahan TPA Rawa Kucing,DLH Hanya Selesaikan 6 Bidang Tanah di Tahun 2021

Pembebasan Lahan TPA Rawa Kucing,DLH Hanya Selesaikan 6 Bidang Tanah di Tahun 2021

TANGERANG – Warga Kelurahan Kedaung Wetan yang terdampak Bau Busuk dan air limbah sekitar TPA Neglasari Kota Tangerang nampaknya masih harus bersabar untuk menunggu pembebasan lahan miliknya oleh Pemkot Tangerang.

Pasalnya Pemerintah Kota Tangerang masih mengalami kedala dengan anggaran untuk melakukan pembebasan 23 bidang lahan dan rumah warga di sekitar TPA Rawa Kucing tersebut,

Bacaan Lainnya

“Untuk Tahun 2021 ini hanya bisa di selesaikan 6 Bidang dari total 23 Bidang yang sudah direncanakan.”Kata Yudi Pramana Kabid Kebersihan saat di temui di kantornya (9/8/2021)

Yudi menjelaskan,anggaran untuk realisasi pembebasan lahan terdampak tersebut tidak mencukupi karena dampak dari Covid 19 yang menguras energi kita semua.

“Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kota Tangerang sampai saat itu masih terus berupaya dan berproses untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang.”Ujarnya

Masih di jelaskannya,Pemkot Tangerang tahun ini hanya bisa membebaskan enam bidang tanah saja senilai 5 Milyar, dan insyallah bulan september besok akan terealisasi pembayarannya.

“Karena memang anggaran yang semula sudah di anggarkan terkena refosisi akibat Pandemi Covid-19,”katanya

Yudi menyebut, untuk sisa pembebasan lahan perluasan TPA Rawa Kucing sudah di anggarkan kembali oleh pemerintah Kota Tangerang di tahun 2022 mendatang.

“Selama ini kami berupaya dalam mengatasi bau busuk soal sampah di lingkungan TPA Rawa Kucing dengan membuat saluran pembuangan aliran bau busuk sampah tersebut sambil berproses untuk dilakukan pembayaran pembebasan lahan itu,”Ujarnya.

Dinasnya juga terus berupaya dalam melakukan penanggulangan dampak penyakit yang bisa terjadi dengan mengantarkan warga sekitar untuk berobat ke rumah sakit dan puskesmas.

“Jika kami lakukan perobatan di lokasi saat pandemi kayak gini nantinya akan berakibat melanggar protokol kesehatan, makanya kami melakukan sistem jemput bola,”pungkasnya.

The post Pembebasan Lahan TPA Rawa Kucing,DLH Hanya Selesaikan 6 Bidang Tanah di Tahun 2021 appeared first on Dimensi | News.

Pos terkait