Pelindo III bagikan 1.500 paket sembako untuk warga Sidoarjo terdampak Covid-19

Pelindo III bagikan 1.500 paket sembako untuk warga Sidoarjo terdampak Covid-19

Kartumerahnews.com,: Sebagai bentuk dukungan penerapan PPKM, Pelindo III bagikan 1.500 paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa dan diterima langsung Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Senin (09/08/2021).

Bacaan Lainnya

Direktur SDM Pelindo III Edi Priyanto mengatakan, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini tak hanya menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat. Seluruh elemen bangsa berkewajiban sama untuk bahu membahu mengatasi pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat yang terdampak pandemi, sebagai BUMN kami juga turut ambil bagian dalam menyelesaikan pekerjaan rumah ini,” tandas Edi.

Sebelumnya, Pelindo III juga menggelar kegiatan serupa yakni penyerahan bantuan 2.000 alat pelindung diri bagi tenaga medis di RSUD Sidoarjo. Bantuan lainnya yakni penyediaan oksigen di Jawa Timur dan Bali, serta pembagian 1.000 paket sembako gratis bagi warga dan pelaku wisata di Pacet, Mojokerto.

“Kami juga membagikan 1.000 paket sembako gratis bagi pengemudi angkutan umum dan angkutan dari di Denpasar, dan penyediaan 5.000 paket pemeriksaan antigen gratis bagi pengemudi angkutan logistik menuju Bali dan Lombok dari Banyuwangi,” tutur Edi.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) menyampaikan, bantuan Pelindo III nantinya akan didistribusikan kepada warga di 18 kecamatan yang kini belum terjangkau bantuan dalam bentuk apapun. Selain itu, bantuan tersebut juga akan diperuntukkan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kami akan turun langsung untuk memastikan bantuan ini dapat menjangkau masyarakat secara merata termasuk yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” ungkap Gus Muhdlor.@Rel-Licom

 

Pos terkait