Pelaku Penembakan Wartawan Marsal Harahap Berhasil Ditangkap

Pelaku Penembakan Wartawan Marsal Harahap Berhasil Ditangkap

Ket Foto : Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra memastikan, pelaku penembakan wartawan Mara Salem Harahap alias Marsal di Simalungun telah diamankan.

Kartumerahnews.com – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra memastikan, pelaku penembakan wartawan Mara Salem Harahap alias Marsal di Simalungun telah diamankan.

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini sudah ada yang kita amankan (pelaku, red). Selanjutnya akan saya sampaikan secara lengkap besok atau lusa, secepatnya,” terang jenderal bintang dua tersebut, Rabu (23/6/2021).

Panca mengaku kedatanganya ke Pematangsiantar dalam rangka melaksanakan tugas. Khususnya melihat anggotanya yang menangani tindak pidana penembakan yang dialami oleh wartawan.

“Saya perlu sampaikan, sampai dengan saat ini semua anak-anak saya dan tim yang sudah saya bentuk bekerja dengan susuai arahan dan harapan saya,” katanya.

Dia menyebut, tim yang dibentuknya bekerja untuk menuntaskan dan mengungkap perkara penembakan tersebut secara lengkap dan sempurna.

“Apa yang saya dapatkan dan cek, akan saya sampaikan dalam kesempatan berikutnya kepada teman-teman berikutnya,” imbuhnya.

Namun, Panca belum mau membeberkan lebih rinci tentang jumlah terduga pelaku yang diamankan, termasuk profesi. Dia hanya menyatakan progres penanganan kasus penembakan wartawan hingga tewas sangat baik. 

“Mudah-mudahan satu sampai dua hari ini kita bisa memberikan informasi kepada rekan-rekan,” ujarnya.

Menurut dia, penetapan tersangka bagian dari proses penyidikan. Untuk penetapan tersangka akan secepatnya disampaikan.

“Sekarang kita bekerja dengan waktu mengungkap dan menyelesaikan perkara ini. Target penyelesaian secepat mungkin. Kalau ada informasi penting sampaikan kepada saya agar lebih cepat. Hasilnya cukup memuaskan,” pungkasnya.


Sebelumnya diberitakan, Marasalem Harahap atau akrab disapa Marsal (42) wartawan media online di Siantar meninggal dunia usai ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Sabtu (19/6/2021) dini hari. Ada pun luka tembak tersebut berada di paha sebelah kiri korban.


Informasi dihimpun, korban diduga ditembak saat dalam menuju perjalanan pulang, Marsal ditemukan warga dalam kondisi kritis di dalam mobil Datsun Go Panca berwarna putih plat BK 1921 WR miliknya terparkir di tengah jalan yang letaknya tak jauh dari kediaman korban, di Huta VII, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun.


Warga yang curiga memeriksa mobil dan menemukan Marsal bersimbah darah langsung mengabari pihak keluarga Marsal. Selanjutnya Marsal dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat bantuan medis, namun meninggal dalam perjalanan. (MC/DAF)


Pos terkait