PD Muhammadiyah : Program Danny di Pemkot Makassar Sangat Bermanfaat

  • Whatsapp

Menjabat sebagai wali kota Makassar selama kurang lebih tiga tahun lamanya, incumbent Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menjabarkan bagaimana dirinya berupaya merestorasi nasib rakyat, di acara dialog program visi-misi “DIAmi” bersama PD Muhammadiyah di Jl Gunung Lompobattang, Sabtu, (17/3/2018).

Danny yamg diundang khusus jadi pembicara menjelaskan, beberapa program langsung bersentuhan dengan rakyat. Seperti, pelayanan kesehatan gratis ( home care), lorong garden, Bank Sampah, dan lorong bebas pengangguran lewat pemberdayaan masyarakat.

Ia mengaku konsep merestorasi nasib rakyat juga berkolerasi dengan konsep bagaimana membangun kota nyaman kelas dunia. Olehnya, kata dia, mengubah nasib rakyat merupakan bagian penting bagi pemerintahannya.

“Kita sudah menerima penghargaan tata pemerintahan kelas dunia, termasuk konsep merestorasi nasib rakyat dan membangun kota dunia yang nyaman bagi semua,” jelasnya.

Selain itu, Danny menerangkan visi misinya di hadapan peserta dialog yang pada umumnya orang Muhammadiyah bahwa program itu harus terukur dengan baik. Misalnya, Pelayanan Pendidikan Kelas Dunia Berbasis Kultural, Gerakan Penguatan Kerohanian Masyarakat dan program Jagai Anak ‘ta .

“Saya rasa di sinilah Muhammadiyah ikut berperan membantu pemerintah kami, dan kami terimah kasih atas hal itu, “lanjutnya.

Baca Juga : Temui Pemkot Sevilla Spanyol, Pemkot Makassar Paparkan Program War Room Hingga Home Care

Danny juga tak memungkiri jika program yang dijalankan semua butuh proses meski sudah dianggap berhasil.

Sementara, Ketua LHKP Muhammadiyah Makassar, Usman Lonta, menambahkan program yang dicetuskan Pemerintah Kota Makassar sudah cukup baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.