Pasukan Brimob Tenteng Senjata Laras Panjang Jaga Katedral Pasca Bom Bunuh Diri

  • Whatsapp

kartumerahnews.com – Suasana pelataran Gereja Katedral, Makassar masih dijaga ketat aparat kepolisian dari Brimob Polda Sulsel. Pasukan Baret Biru Tua ini tetap menenteng senjata laras panjang miliknya, setiap berpatroli di pelataran gereja tersebut.

Pantauan di lokasi pada hari ini, Selasa (30/3/2021) pukul 17.45 WITA, suasana gereja yang terletak di Jalan Kajaolalido tersebut masih dijaga aparat.

Tampak pula beberapa jemaat dan warga yang hanya sekadar singgah di tempat ibadah umat Kristiani tersebut. Petugas keamanan pula masih berjaga di pos miliknya.

Selain itu, sejumlah awak media pun masih menunggu di luar pekarangan gereja itu. Mereka tampak menunggu sejak siang tadi, lantaran sempat beredar kabar bahwa Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Irjen Pol Boy Rafli Amar, akan bertolak ke Gereja Katedral Makassar.

Sayang, kabar tersebut ditepis oleh petugas di gereja tersebut. “Sudah tidak ada kabar mas. Sudah kemarin datang kepala BNPT,” kata salah seorang petugas gereja, Arfandy, Selasa (30/3/2021).

Arus lalu lintas di depan Gereja Katedral yang menjadi lokasi bom bunuh diri, oleh terduga pelaku Lukman dan istrinya, YSF terpantau aman dan lancar.

Pos terkait