Panglima Laot Kabupaten Nagan Raya: Jetty Skala Prioritas Bagi Nelayan

 

Bacaan Lainnya

RADARISTANA.COM | Nagan Raya – 

Kebutuhan bangunan (lanjutan) pemecah ombak (Jetty) bagi Nelayan guna kelancaran aktifitas melaut merupakan bangunan skala perioritas guna meningkatkan perekonomian dan waktu melaut Negara.


Hal tersebut disampaikan oleh Panglima Laot Kabupaten Nagan Raya Zainal Abidin kepada media Radaristana.com saat memantau lokasi bangunan lanjutan Jetty di Kuala Tuha Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya, Senin (23/8).


Zainal Abidin sangat berharap lanjutan pembangunan pemecah ombak (Jetty) untuk Nelayan di Kabupaten Nagan Raya segera dibangun , mengingat kebutuhan sangat urgen bagi nelayan.


“Jika Jetty sudah dibangun, maka tidak ada lagi kendala bagi nelayan untuk melaut, tidak ada lagi istilah tidak bisa melaut bagi nelayan karena musim barat misalnya, dengan sudah terbangunnya jetty masyarakat Nelayan tidak lagi terkendala ombak saat melaut, terutama waktu keluar dari Kuala,: ujar Zainal Abidin.


Untuk itu, sambungnya program yang sudah diusulkan melalui Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, diajukan ke Pusat melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) agar segera terealisasi hendaknya.


“Salah upaya Organisasi Adat Laot Kabupaten Nagan Raya adalah bagai mana caranya supaya nelayan dapat melsut secara rutin dan srtoap saat. Sehingga peningkatan pendapatan menuju kesejahteraan 1.000-an keluarga besar nelayan dapat ditingkatkan,” sebutnya.


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Nagan Raya Drs. Ujang, MM saat dikonfirmasi awak media melalui telepon seleler ini menyampaikan, jetty tersebut memang benar program perioritas bagi nelayan Nagan Raya guna mengoptimalkan aktifitas melaut masyarakat nelayan.


“Sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Kabupaten Nagan Raya dibawah Kepala Daerah, kami telah berupaya semaksimal mungkin melengkapi semua persyaratan administrasi dan dokumentasi yang dibutuhkan untuk program jetty tersebut demi kemudahan dan kemakmuran nelayan dalam Kabupaten Nagan Raya,” kata Drs. Ujang, MM.


Ia berharap semoga pembangunan jetty tersebut dapat terwujudkan demi selesainya bangunan yang menjadi kebutuhan urgen bagi masyarakat nelayan di Kabupaten Nagan Raya untuk jangka panjang.*


Laporan : S Adi P

Pos terkait