Monumen Kolonel Abunjani Tak Terawat.Masyarkat Nilai Pemkab Sarolangun Tidak Menghargai Jasa Pahlawan

Monumen Kolonel Abunjani Tak Terawat.Masyarkat Nilai Pemkab Sarolangun Tidak Menghargai Jasa Pahlawan

SAROLANGUN – Monumen patung Kolonel Abunjani yang terletak di area kompleks perkantoran Gunung Kembang tepat di depan area lapangan upacara Kantor Bupati Sarolangun kondisinya sangat memprihatinkan.

Monumen seorang pejuang Jambi, kelahiran Batang Asai ini menggambarkan seorang lelaki menunganggi kuda berwarna kuning memudar, dengan tinggi tapak, kurang lebih mencapai satu meter dari permukaan tanah.

Bacaan Lainnya

Sayangnya, kondisi patung tersebut sangat tak terawat. Bagian tangan patung Kolonel Abunjani sebelah kiri sudah tak ada lagi, tak pernah lagi tersentuh berbaikan atau perawatan oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Kini warna kuning memudar, serta tapak patung yang retak-retak dan rerumputan menghiasi patung Polonel Abunjani yang di kenal sebagai simbol pejuang Jambi itu.

Selain itu, sebagian huruf yang bertuliskan monumen patung Kolonel Abunjani yang berwana kuning sebagian huruf menghilang tak tau rimbanya.

Sulaiman, seorang pemuda Kecamatan Batang Asai, Sarolangun perihatin dengan kondisi monumen seorang pahlawan Jambi tersebut.

“Sayang sekali salah satu pahlawan kemerdekaan dari daerah kita kelahiran Batang Asai Sarolangun tidak kita kenang dengan baik, tidak melestarikan monumennya,” ungkap Sulaiman, Kamis (11/8/2021).

Dirinya sangat kecewa tidak adanya perhatian pemerintah terhadap Monumen yang melambangkan pejuang kemerdekaan dari Sarolangun.

“Hal itu sama saja pemerintah Kabupaten Sarolangun tak menghargai jasa para pahlawan kebanggan masyarakat Jambk.Terkesan tak serius merawat Monumen yang ada ini,” katanya.

Sementara itu, Amerza salah satu ketua organisasi mahasiswa Sarolangun menyampaikan, seharusnya pemerintah Kabupaten Sarolangun bertanggung jawab atas lambang perjuangan pahlawan Kolonel Abunjani.

“Memperbaiki maupun merawat Monumen Kolonel Abunjani memperbaiki maupun merawat.Hal itu juga mengajarkan generasi bangsa untuk menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan,” katanya.(Sanu)

The post Monumen Kolonel Abunjani Tak Terawat.Masyarkat Nilai Pemkab Sarolangun Tidak Menghargai Jasa Pahlawan appeared first on Dimensi | News.

Pos terkait