Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76, TP PKK Desa Kompas Raya Adakan Jalan Sehat dan Senam

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76, TP PKK Desa Kompas Raya Adakan Jalan Sehat dan Senam
Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76, TP PKK Desa Kompas Raya Adakan Jalan Sehat dan Senam. 
Kartumerahnews.com, MELAWI, KALBAR – Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76, Pemerintah Desa Kompas Raya Kecamatan Pinoh Utara serta warga mengikuti Jalan Santai, Senam yang di selenggarakan oleh PKK desa Kompas Raya.
Ketua PKK PONISAH,A.Md di dampingi Kades Sahrani membuka acara tersebut di lapangan desa Kompas Raya, Sabtu (21/08/2021).
Acara jalan santai berjalan meriah karena partisipasi warga sangat tinggi dalam memberikan apresiasi perjuangan para Pahlawan, sepanjang rute jalan santai peserta menyanyikan lagu kebangsaan dan meneriakkan kemerdekaan sehingga gegap gempita jalan santai. 
Setelah jalan santai sampai di lapangan peserta melakukan senam bersama dengan di pandu instruktur, kemudian di lanjutkan pembagian doorprice.
Ketua TP-PKK Desa Kompas Raya Ponisah,A.Md mengatakan Peran kaum ibu dalam perjalanan dan perjuangan bangsa sangat penting. 
“Diharapkan kedepan peran ibu-ibu khususnya di Desa Kompas Raya ini dapat berdaya guna serta berperan aktif dalam membangun dan memajukan desa, Sehingga kedepannya semakin maju dan jaya selalu,” ujarnya. 
Beliau berharap dengan peringatan tersebut, agar kaum ibu-ibu lebih baik lagi dan lebih memiliki berbagai potensi.
“Oleh sebab itu mari kita semua sebagai perempuan untuk terus maju mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan terus meningkatkan kualitas dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa,” ucap Istri Kades Kompas Raya.
Kades Sahrani saat di wawancarai, mengatakan dalam memperingati hari kemerdekaan bangsa ini kita tidak cukup hanya dengan memasang bendera atau  umbul-umbul saja, tetapi kita harus bekerja keras serta selalu berpikir positif agar kita semakin maju dan sejahtera. 
“Dengan demikian cita-cita pendiri bangsa bisa tercapai dan bangsa ini tetap bersatu. marilah kita berharap kepada Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melimpahkan rahmat dan membimbing kita agar kita bisa bersatu mewujudkan desa Kompas Raya menjadi desa yang maju dan berkeadilan,” tutup Kades.
Penulis : Erik.P

Pos terkait