Menyerang Petugas Pakai Sajam ‘Gembong’ Narkoba Tewas di Ujung Bedil

  • Whatsapp
Ilustrasi

Kartumerahnews.com – Seorang pria pengedar narkoba di Tanah Karo, Sumut, tewas ditembak polisi. Tersangka bernama Jeri Nando Ginting itu ditembak karena berupaya kabur setelah mengayunkan parang ke polisi.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu, SIK Saat membahas melalui Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Rasmaju Tarigan menjelaskan pada Sabtu tanggal 15 Februari 2020 sekira pukul 14.30 Wib.

personil Satres Narkoba PolresTanah karo melakukan penyelidikan terhadap kebenaran laporan informasi tentang dugaan tindak pidana narkotika yang terjadi di Dusun Basam, Ds. Barus Julu Kec. Barusjahe Kab. Karo.

“Sesampainya di lokasi tersebut tepatnya dibelakang rumah Jeri Nando Ginting, personil Satres Narkoba mendapati mobil milik tersangka sedang berada di seberang rumah diduga pelaku. Selanjutnya personil SatresNarkoba dibagi menjadi 2 (dua) Tim.

“Satu tim yang berjumlah 3 (tiga) orang melakukan pengepungan terhadap mobil dan Tim lain berjumlah 4 (empat) orang mengepung rumah tersangka.

Selanjutnya dua orang personil mengamankan seorang laki-laki yang berada di depan rumah yang sedang mengaduk semen, yang diduga merupaka “pekerja” (membantu menjual sabu) milik tersangka yang Selanjutnya diketahui bernama Dalton Sanjaya Sianturi.

Kemudian Aiptu Basmi Ginting masuk melalui pintu depan rumah yang dalam keadaan terbuka sambil memperkenalkan diri sebagai Polisi.

“Ketika Aiptu Basmi Ginting melewati pintu belakang rumah tersangka yang sebelumnya bersembunyi di balik dinding langsung membacok Basmi Ginting dengan menggunakan sebilah parang.

Namun tersngka tidak berhasil melukai Aiptu Basmi Genting hanya mengenai jaket yang dikenakannya hingga robek.

“Selnjutnya tersangka mengayunkan kembali parangnya kearah petugas dengan spontan Aiptu Basmi Genting berhasil menangkis dan menangkap tangan tersangka hingga terjatuh

“Walaupun dalam posisi terjatuh tersangka tetap berusaha mengayunkan parangnya ke petugas kami.

“Akibat Serangan Tersangka membuat petugas kami Terluka di pundak sebelah kiri. Kata kasat Narkoba Polres Tanah Karo

Lebih lanjut Akp Rasmaju Mengatakan, saat tersangka Melihat personil mengeluarkan senjata api tersangka langsung melarikan diri, seketika itu juga petugas memberikan tembakan peringatan sebayak 3 kali keudara Namun tak dihiraukan.

Pada saat petugas melakukan tindakan tegas dengan terukur kearah kaki Sersangka, namun tersangka lebih dahulu melompat kearah jurang sehingga tindakan tegas personil mengenai bagian punggung tersangka.

“Lalu tersangka terjatuh dan kami langsung mengangkat tersangka ke dalam mobil untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe, Namun sesampai dirumah sakit tersangka menghembuskan napas terkhir . Ungkap Akp Rasmaju kepada Awak Media

Barang bukti yang diamankan adalah 24 paket sabu seberat 5,80 gram dari dompet. Di pakaian tersangka ditemukan juga satu paket sabu seberat 16,10 gram.

Selanjutnya, di rumah tersangka ditemukan lagi 1 paket sabu seberat 0,99 gram, 1 buah timbangan elektrik, dan alat isap sabu.

“Jumlah keseluruhan barang bukti ada 26 paket sabu dengan berat bruto 22,89 gram. Kita saat ini terus melakukan pengembangan,” sebut Ras Maju.

(MT)

Pos terkait