Menanti kelanjutan PPKM Level, diperpanjang atau tidak?

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: PPKM Level di Indonesia akan berakhir besok, Senin (9/8/2021). Hingga saat ini, Minggu (8/8/2021) sore, belum ada keputusan apakah PPKM Level tersebut akan diperpanjang atau tidak oleh Pemerintah Pusat.

Seperti diketahui, wilayah Jawa dan Bali masih memberlakukan PPKM Level 4 atau yang semula disebut PPKM Darurat. Meskipun di beberapa waktu belakangan ini, kasus Covid-19 harian tampak menurun, namun angka kematian masih juga tinggi.

Bacaan Lainnya

Terlebih situasi di luar Jawa – Bali yang semua tidak menerapkan PPKM Level 4, justru mengalami lonjakan kasus terkonfirmasi. Bahkan, daerah seperti Riau, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Papua tengah menjadi sorotan Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut pun menginstruksikan jajarannya untuk bergerak cepat menanggulangi lonjakan kasus itu.

Lalu, bagaimana sebenarnya situasi Pandemi Covid-19 di Indonesia, sebelum status PPKM diumumkan? Berikut Lensaindonesia.com sajikan data per 08 Agustus 2021, dari website resmi Kemenkes:

DATA COVID-19 DI INDONESIA

Data Per 08 Agustus 2021

Sumber: Tangkapan layar data Kemenkes

 

Sumber: Tangkapan layar data Kemenkes

@Limad

 

Pos terkait