Masyarakat PIK Dukung GEMA LMP Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 21 Meter Walau Dihalau Manajemen

Masyarakat PIK Dukung GEMA LMP Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 21 Meter Walau Dihalau Manajemen

Jakarta,( Kartumerahnews.com) – Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih Membentangkan Bendera diatas jembatan Pantai Indah Kapuk sepanjang puluhan meter. Bentangan Bendera tersebut memiliki panjang 21 meter yang dibentangkan oleh Gerakan Mahasiswa Merah Putih bersama Warga Pantai Indah Kapuk pagi tadi.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Laskar Merah Putih HM Arsyad Cannu, mengatakan pembentangan Bendera sepanjang puluhan meter diatas jembatan adalah sebagai simbol menyambung semangat Merah Putih kepada generasi muda. Khususnya kepada mahasiswa sebagai generasi Masa Depan Bangsa yang cinta NKRI.

“Acara pembentangan bendera sepanjang puluhan meter diatas jembatan adalah untuk peringatan HUT Kemerdekaan Negara Indonesia, yang juga dibarengi pemberian mandat kepada Ketua Pusat Gerakan Mahasiswa Merah Putih, Dylan Nathanael.” Tutur Arsyad Cannu.

Panglima LMP Daeng Jamal mengungkapkan, tujuan Laskar Merah Putih bersama Gerakan Mahasiswa Merah Putih membentangkan bendera merah putih sepanjang 21 meter di atas jembatan PIK, untuk menghilangkan stigma masyarakat bila kawasan tersebut dikuasai orang asing.

“Yang pastinya yang pertama tujuan pembentangan bendera merah putih 21 meter itu dalam rangka memperingati proklamasi kemerdekaan, jadi momen ini kita gunakan di mana di waktu masa kemerdekaan ini kita ingin membuktikan selama ini asumsi-asumsi masyarakat keberadaan Pantai Indah Kapuk yang dianggap dikuasai oleh orang asing,” kata Daeng Jamal di lokasi.

Dirinya ingin membuktikan, bahwa anak negeri pun bisa berdiri tegak di PIK dengan membentangkan bendera merah putih, karena kawasan tersebut masih dalam wilayah NKRI.

“Meskipun Laskar Merah Putih dan Gerakan Mahasiswa Merah Putih tidak diberikan waktu untuk mengibarkan bendera sepanjang 21 meter diatas jembatan Pantai Indah Kapuk, kami bersama masyarakat PIK tetap kibarkan bendera Merah Putih karena kami percaya wilayah yang kami injak adalah wilayah yang terbuka bagi seluruh Masyarakat Indonesia!” Tegas Ketua GEMA LMP.

Dylan Nathanael selaku Ketua Pusat GEMA LMP menyatakan Gerakan Mahasiswa Merah Putih dibentuk sebagai wadah bagi mahasiswa lintas kampus  dari seluruh Indonesia untuk menyalurkan semangat Merah Putih yang sudah dijalankan selama Puluhan Tahun oleh Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih.

GEMA LMP turut mendukung seluruh program Pemerintah maupun program kerja Laskar Merah Putih sebagai Sayap Organisasi yang Otonom dalam melayani Masyarakat Indonesia.

“Gerakan Mahasiswa Merah Putih hadir sebagai citra Generasi Muda Indonesia dan Wajah Laskar Merah Putih yang merepresentasikan Organisasi Masyakarat yang humanis dan kritis terhadap situasi nasional.” Ujar Ketua Pusat GEMA LMP Dylan Nathanael.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr Maya Olivia Rumantir MA PhD, mengapresiasi gebrakan Laskar Merah Putih dengan membentuk Gerakan Mahasiswa Merah Putih sebagai sarana yang mengenalkan organisasi masyarakat yang lebih humanis dan relevan kepada generasi muda Indonesia.

Ketua GEMA LMP Dylan Nathanael, menyerukan agar seluruh mahasiswa aktif dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dapat berpartisipasi dengan bergabung bersama GEMA LMP untuk menyalurkan semangat Merah Putih dengan 12 program Unggulan selama 12 bulan yang berperan positif dalam kehidupan Masyarakat di seluruh Indonesia.(Harris)

Pos terkait