Masyarakat diminta tak mudik Idul Adha

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas meminta masyarakat mematuhi Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat dengan tidak melakukan mudik pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

“Kami minta masyarakat bersabar dan tidak mudik Idul Adha tahun ini. Lindungi diri, keluarga, dan orang di sekitar kita dari bahaya virus COVID-19,” ujar Yaqut dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/07/2021).

Bacaan Lainnya

Yaqut menyampiakan, kesadaran dan partisipasi masyarakat membatasi kegiatan saat ini sangatlah penting. Sebab Mudik Idul Adha dalam kondisi pandemi berpotensi membahayakan dan menjadi sarana penyebaran COVID-19.

“Larangan mudik Idul Adha karena pemerintah ingin melindungi seluruh warga negara agar terjaga dari penularan COVID-19,” jelas Yaqut.

Yaqut meminta masyarakat mematuhi Surat Edaran Menag Nomor 17 Tahun 2021. Beleid itu mengatur peniadaan sementara peribadatan di tempat ibadah, malam takbiran, salat Iduladha, dan petunjuk teknis pelaksanaan kurban di masa (PPKM) darurat.

“Edaran ini dibuat dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 dan memberi rasa aman masyarakat,” ujar Yaqut.@LI-13

 

Pos terkait