Masyarakat antusias ikuti vaksinasi, Kapolres Madiun: Ini adalah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Sebagai upaya mendukung program vaksinasi nasional sehingga mempercepat terwujudnya kekebalan komunal, khususnya di Kabupaten Madiun, Polres Madiun menggelar Vaksinasi tahap 1 dan 2 di GOR Tunggal Panuluhan, Jumat (20/8/2021).

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan yang meninjau langsung jalannya kegiatan tersebut mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi ini. Menurutnya, vaksinasi telah menjadi fokus utama dalam penanganan virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias dari mulai mendaftar dan sampai antre dengan tertib untuk mendapatkan vaksin di Polres Madiun,” ujar Kapolres Madiun. “Ini adalah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 agar Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Tim Dokkes Polres Madiun Briptu Suci menjelaskan, dalam gelaran tersebut akan dilakukan vaksinasi tahap 1 dan 2. Untuk vaksinasi tahap 1, tim Dokkes Polres Madiun menyediakan empat vial yang akan diberikan kepada 40 pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas). Sedangkan vaksin tahap 2 dibagikan kepada 300 orang yang sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi tahap 1 di Polres Madiun.

“Setiap harinya kita upayakan 1000 dosis dan selain kita melaksanakan di Polres, kita juga melakukan di masing-masing Polsek. Pelaksanaannya kita gilir dosis 1 dan dosis 2,” jelas Briptu Suci.

Selain itu, ia juga mengajak kepada masyarakat yang telah menerima vaksin agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, yakni antara lain dengan menjalankan 6M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, Menjauhi kerumunan, dan Menjaga pola makan yang sehat), dan istirahat yang cukup.

“Mari kita terapkan pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi dan berimbang serta istirahat yang cukup, karena cuaca saat ini tidak menentu dan kurang baik untuk kesehatan tubuh,” ajaknya.

Salah seorang penerima vaksin tahap 2 yang tidak bersedia disebutkan namanya mengaku, dirinya sudah mendapatkan vaksin tahap pertama beberapa waktu yang lalu, dan tidak ada efek samping dari vaksin yang ia dapatkan. Ia pun berpesan, bagi masyarakat yang belum menerima vaksin agar tidak khawatir akan efek dari vaksinasi Covid-19.

“Tahap satu saya sudah, saya tetap sehat tanpa efek samping. Untuk yang belum vaksin jangan takut,” ucapnya. @Limad

 

Pos terkait