Mahasiswa FISIP UDA Bersama FPI Medan Gelar Pelatihan Foto Jurnalistik

Mahasiswa FISIP UDA Bersama FPI Medan Gelar Pelatihan Foto Jurnalistik

Ket Foto : Mahasiswa FISIP UDA Bersama FPI Medan Gelar Pelatihan Foto Jurnalistik.

Kartumerahnews.com – Diskusi Foto Jurnalistik dan tanya jawab mewarnai pertemuan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) UDA Medan dengan Fotografer Jurnalis yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia–Medan di sekretariat PFI Jalan Eka Rasmi, Komplek Melinjo , Medan, Selasa (29/06/2021).

Bacaan Lainnya

Pertemuan ini juga menggelar pelatihan foto jurnalistik yang materinya disampaikan oleh Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi  ditambah  Dosen Ilmu Komunikasi FISIP UDA Rahel Sukatendel, S, Sos, MSi. Terakhir dilanjutkan diskusi jurnalisme warga dan tantangan fotografer jurnalistik.

Mahasiswa yang hadir merupakan perwakilan mahasiswa komunikasi yang mengikuti mata kuliah Fotografi Jurnalistik kelas pagi dan sore di FISIP UDA.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan sangat mengapresiasi para mahasiswa Fisip UDA atas kunjungan dan ketekunan dalam diskusi fotografi jurnalistik.

“Kami berharap silaturahmi dan pertemuan ini terus berlanjut dan kami siap menerima adik-adik mahasiswa untuk belajar fotografi jurnalistik,” ujar Rahmad.

Sementara itu, Dosen Ilmu Komunikasi FISIP UDA Rahel Sukatendel, S, Sos, MSi mengatakan kunjungan ke Sekretariat PFI Medan sudah dijadwalkan sejak lama, namun karena kondisi COVID-19 menjadi tertunda. 

Dikatakannya, kunjungan ke sekretariat PFI Medan ini dalam rangka memperkenalkan para mahasiswa kepada para pewarta foto yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan. 

Selain itu, kami juga ingin menambah wawasan para mahasiswa dengan mendengarkan langsung  cerita pengalaman dan tantangan para pewarta foto saat liputan terkhusus pada saat pandemi. (MC/Red)

Pos terkait