Lubang Membawa" Maut"di Jalan Lintas KM 39 Balam – Riau.

 

Bacaan Lainnya

Rohil l Radar Istana. Com. 

Banyaknya jalan yang rusak di Tanah Air menjadi pekerjaan rumah yang tidak ada hentinya bagi pemerintah. Kondisi jalan yang rusak sering menyebabkan kecelakaan, bahkan mengakibatkan jatuh korban. Bagi pemerintah baik pusat maupun daerah perlu ‘alarm’ peringatan bahwa ada sanksi apabila membiarkan jalan rusak.

Aparat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atau Dinas Bina Marga/Dinas PU di daerah sesuai kewenangan jalan nasional, provinsi, kota/kabupaten, masih banyak yang tidak memahami akan jeratan hukum akan mengenai mereka. 

Seperti hanya Jalan lintas di KM 39 Balam, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rohil yang telah mengambil korban. 

Dua kali telah terjadi kecelakaan tunggal pengendara sepeda motor yang melintas dan masuk ke lubang yang sampai saat ini belum di perbaiki Dinas PUPR terkait. 

Dua pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan saat menghantam lubang yang telah dikorek oleh PUPR namun belum di aspal. 

” Kalau malam gak nampak bang kalo ada lubang, apalagi seperti saat ini cuaca hujan, kalau malam gak jelas pandangan mata, makanya sudah ada dua orang yang terjatuh saat menghantam lubang itu bang”, sebut warga yang mengetahui saat adanya kecelakaan di lokasi lubang tersebut. 

Kepada Dinas terkait diharapkan agar secepat mungkin memperbaiki jalan yang berlubang, sebab sudah ada korbannya, apa mesti menunggu lebih banyak korban. ( taufik).

Pos terkait