Lomba 10 Pokok Program PKK Dilaksanakan TP-PKK Nagan Raya, Kuala Pesisir Juara I

Lomba 10 Pokok Program PKK Dilaksanakan TP-PKK Nagan Raya, Kuala Pesisir Juara I

 

Bacaan Lainnya


RADAR ISTANA.COM | Nagan Raya –

 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Nagan Raya gelar Perlombaan 10 Pokok Program PKK, Rabu (11/8).


Kegiatan yang berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati Nagan Raya, dihadiri Ketua TP PKK Nagan Raya, Hj. Mawarti Ibnu Ali, Para Istri Forkopimda, Para Pengurus PKK Kabupaten, Para Ketua PKK Kecamatan serta beberapa perwakilan PKK tingkat Desa.


Ketua TP PKK Nagan Raya Hj. Marwati Ibnu Ali dalam sambutannya menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan hari ini berupa penilaian 10

pokok program PKK sebagaimana yang telah dilakukan penilaiannya pada bulan juli lalu.


“Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau yang lebih di kenal dengan sebutan PKK merupakan sebuah organisasi sosial yang bertujuan memberdayakan kaum perempuan sehingga dapat berfikir dan bertindak secara rasional serta memiliki berbagai ketrampilan,” ungkap Hj. Marwati


Dalam perjalanannya, lanjut Hj. Marwati organisasi PKK tumbuh dan berkembang menjadi penggerak pembangunan di berbagai bidang. 


“Tujuan dari gerakan ini adalah untuk mewujudkan keluarga yang maju dan sejahtera dengan kegiatan 10 pokok program PKK sebagaimana yang kita ikuti sekarang,” sebutnya.


Istri Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE itu menegaskan kedepan TP PKK Kecamatan dan Desa agar lebih aktif dan kreatif lagi dalam berinovasi di wilayah masing masing.


Adapun yang terpilih juara lomba 10 program pokok PKK, yaitu juara 1 diraih oleh Gampong Padang Panyang Kecamatan Kuala Pesisir, Juara 2 Gampong Panton Bayu Kecamatan Darul Makmur dan juara 3 Gampong Bumi Sari Kecamatan Beutong.*


Laporan  : S Adi P

Sumber   : Diskominfotik Nara

Pos terkait